ISC Seperti Liga di Eropa, Ini Kata Dejan

Dejan Antonic

Dejan Antonic

POJOKBANDUNG.com, PERSIB – Turnamen jangka panjang berformat kompetisi Indonesia Soccer Championship akan segera bergulir pada pertengahan April mendatang.


Pada turnamen itu ada beberapa terobosan yang cukup menohok salah satu diantaranya adalah jadwal pertandingan seperti di Eropa dengan satu kali bertanding pada setiap minggunya.

Pertandingan sendiri akan didakan setiap Jumat, Sabtu, Minggu dan Senin. Untuk hari Sabtu dan Minggu kick off dimulai pukul 15.30 WIB. Untuk hari Jumat pukul 19.00 WIB dan pukul 21.00 WIB. Sedangkan senin pada pukul 19.00 WIB.

Pelatih Persib Bandung Dejan Antonic mengaku belum mengetahui akan aturan tersebut. Akan tetapi bila itu terlaksana ia sangat senang.

Alasannya, Dejan mengatakan dengan bermain satu minggu satu kali ada banyak waktu untuk latihan dan juga istirahat.

“Ini pertma kali jika liga di Indonesia mengambil contoh dari eropa, karena kemarin kita main Senin Selasa Rabu itu kacau,” ujarnya seusai memimpin latihan di Lapangan Sesko AD, Senin (29/2).

Selain itu, pelatih asal Serbia ini menuturkan dengan selang satu minggu dari pertandingan ke pertandingan itu juga sangat bagus untuk recovery pemain jika ada yang cedera.

“Itu juga bagus buat pemain. Coba lihat kalau kita main Minggu lalu Rabu kita main lagi, itu ga ada waktu buat istirahat, jadi main seminggu sekali main itu bagus sekali,” katanya. (pra)

Loading...

loading...

Feeds