Kodam III/Siliwangi Dukung Pengamanan KTT Luar Biasa OKI

POJOKABANDUNG.com, BANDUNG–Kodam III/Siliwangi sebagai Satuan Petugas Pengamanan Wilayah (Satgas Pamwil) III, telah juga menyiapkan diri untuk melakukan pengamanan demi lancarnya perhelatan akbar Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) luar biasa Organisasi Konferensi Islam (OKI) di Jakarta, yang akan digelar selama dua hari yakni pada Minggu (6/3) sampai Senin (7/3) mendatang yang akan diikuti oleh 56 negara.


Koordinasi dan gelar Tactical Floor Game telah dilakukan, untuk mensimulasikan pelaksanaan pengamanan pada KTT OKI. Sehingga pemahaman pelaksanaan dapat dipahami oleh berbagai pihak yang terlibat. TFG tersebut juga dapat digunakan untuk melaksanakan pengecekan personel dan materiil dalam rangka kesiapan operasi pengamanan KTT OKI bagi para Komandan Satgaspamwil dan jajarannya.

Kapendam III/Siliwangi Kolonel Arm Robetson Ismail menjelaskan, kegiatan berskala internasional ini akan melibatkan banyak pihak, untuk itu diharapkan seluruh masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Jawa Barat dapat mendukung kegiatan ini.

“Karena suksesnya acara ini merupakan salah satu tolak ukur bagi Indonesia di mata dunia internasional,” ujarnya.

Sementara itu, Kodim 0621/Kab Bogor, Kodim 0604/Karawang dan Kodim 0602/Serang, yang wilayahnya berbatasan langsung dengan DKI Jakarta secara khusus telah mempersiapkan pengamanan di setiap jalan pintu masuk yang menuju Ibu kota Jakarta.

Kapendam mengimbau agar dukungan pengamanan KTT luar biasa OKI tidak saja dilakukan oleh aparat keamanan, diharapkan seluruh tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda mau juga mendukung secara persuasif dengan melakukan pendekatan dan himbauan kepada seluruh lapisan masyarakat, agar dapat bersinergi dengan aparat keamanan dalam mensukseskan pelaksanaan KTT Luar biasa OKI. (Pendam III/Siliwangi)

Loading...

loading...

Feeds

Indikator Menuju Desa Maju

MAJU desanya, makmur dan sejahtera warganya. Mungkin ini adalah dambaan setiap orang, untuk menciptakan lingkungan yang nyaman. Inilah yang disebut …

Sosok Habib Rizieq di Mata UAS

POJOKBANDUNG.com – Ustadz Abdull Somad (UAS) memberikan pandangannya terhadap sosok Habib Rizieq Shihab. Imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu …