Hiiii, Gara-gara Benda Ini, Warga Lembang Ogah Minum Susu

ilustrasi

ilustrasi

 


POJOKBANDUNG.com, LEMBANG–Akibat seorang anak berinisial A (7) yang diduga mengalami keracunan setelah meminum produk susu kemasan Ultra High Temperature (UHT) dengan merk tertentu yang ditemukan benda asing menyerupai kaki katak beberapa waktu lalu, sejumlah warga kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat (KBB) kini mulai enggan mengkonsumsi susu yang berproduksi di Padalarang KBB tersebut.

Yadi (32) salah seorang warga Desa Cibogo mengaku mulai enggan membeli susu instan UHT untuk anaknya yang baru genap berusia 4 tahun. Pasalnya, pasca kejadian keracunan yang dialami seorang anak di Kota Bandung itu, mmebuat khawatir dirinya untuk memberi susu tersebut kepada anaknya.

“Kemarin kan ada anak yang konsumsi susu itu, langsung keracunan. Terus, hal yang sama juga terjadi di Tasik. Jadi untuk anak saya, dari pada terjadi lebih baik gak konsumsi itu,” kata Yadi kepada wartawan di Lembang, Minggu (28/2).

Selain itu, lanjut dia, di Lembang sendiri kaya akan susu murni yang bisa langsung dikonsumsi baik untuk dewasa maupun anak-anak. Seperti susu yang diproduksi oleh salah satu koperasi susu di Lembang, selain menyehatkan, juga bisa membantu para peternak sapi perah.

“Selain sehat, kalau beli ke koperasi pasti yang untung juga para peternak yang menjadi koperasi itu,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan warga Desa Lembang, Nining (27). Menurutnya, pasca pemberitaan seorang warga Kota Bandung itu, dirinya mulai takut memberikan susu UHT dengan merk tertentu untuk anaknya.

“Biasanya dari pada ribet, saya suka kasih susu UHT kepada anak saya kalau dia mau sekolah paud. Tapi setelah tahu berita itu jadi enggak deh,” ucapnya.

“Ya mungkin untuk sementara gak dulu deh, hanya mencegah ya mungkin kalau mau beli susu mending susu murni aja, atau susu yang lain,” pungkasnya.

Sementara itu, hingga berita ini dimuat, pihak perusahaan belum memberikan tanggapan apapun atas kasus tersebut. (bie)

Loading...

loading...

Feeds