Real Madrid Vs Atletico Madrid : Jangan Coret Terlalu Dini El Real

POJOKBANDUNG.com, MADRID – Derbi Madrileno ke-212 yang dihelat di Santiago Bernabeu nanti malam (27/2) – Siaran langsung RCTI pukul 22.00 WIB- bakal menjadi momen penghabisan. Baik bagi Real, maupun Atletico Madrid. Sebab, kedua tim dituntut menang agar terus menempel Barcelona yang saat ini begitu nyaman di puncak klasemen sementara.


Hingga jornada ke-25, Barcelona mengoleksi 63 poin. Sementara Atletico berada di posisi runner up dengan selisih delapan poin (55), sedangkan Real dirangking tiga dan berjarak sembilan angka dari Barcelona (54).

Kebetulan, Minggu (28/2), Barcelona bakal menjamu lawan berat, yaitu Sevilla. Ini adalah momentum tepat bagi kedua tim untuk merapatkan selisih poin. Jika yang dijadikan patokan adalah selisih poin, tentu yang bakal diharapkan untuk menang adalah Atletico.

Sebab, jika saja menang, klub besutan Diego Simeone itu bisa memangkas jarak dengan Barcelona menjadi lima poin, dibandingkan gap Real dengan seteru klasiknya tersebut (6). Namun, winger Real, Cristiano Ronaldo, menilai bahwa terlalu dini jika mencoret Los Blancos, julukan Real, dari daftar kompetitor La Liga musim ini.

Ronaldo merujuk kepada jadwal antara Barcelona dengan Real. Jika saja klub asal Catalan itu berhasil membungkam Sevilla, maka selisih sembilan poin itu setidaknya bakal terbawa hingga jornada 30.  Yaitu saat Barcelona bertandang ke El Madrigal, kandang Villrreal, 20 Maret mendatang.

Real pun berharap kepada tren permainan Villarreal yang tengah meningkat untuk bisa setidaknya membendung laju tim Luis Enrique tersebut. Jika berhasil, maka Real mempunyai kans untuk semakin memberikan tekanan kepada Barcelona pada El Clasico di Camp Nou, 3 April nanti.

Apalagi, Real saat ini menunjukkan progres positif dibawah besutan Zinedine Zidane. Mereka membukukan 26 gol dalam delapan laga terakhir.

”Sepak bola penuh kejutan. Segalanya bisa terjadi,” kata Ronaldo sebagaimana dilansir Mahou. ”Karena itu, Anda harus berjuang hingga akhir,” tambah pemain 31 tahun tersebut.

Ronaldo boleh saja optimistis dengan sisa musim ini. Namun, Real bisa saja terselip di lapangan oleh Atletico. Sebab, ada dua pemain yang kondisinya sangat meragukan untuk tampil. Mereka berdua adalah fullback kiri Marcelo, serta bomber Karim Benzema.

Loading...

loading...

Feeds

Habib Rizieq Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com,JAKARTA– Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab minta maaf karena beberapa waktu lalu dirinya membuat kerumunan massa …

Viral Azan Serukan Jihad

POJOKBANDUNG,com, BANDUNG – Aksi sekelompok orang yang mengumandangkan azan pada beberapa tempat viral di media sosial (medsos). Namun, dari panggilan …