Tampil Kesetanan, MU Gunduli Midtjylland dan Lolos ke 16 Besar Liga Europa

Marcus Rashford melakukan selebrasi gol. Foto: Shutterstock

Marcus Rashford melakukan selebrasi gol. Foto: Shutterstock

POJOKBANDUNG.com, MANCHESTER- Manchester United berhasil lolos ke Babak 16 Besar Liga Europa setelah melewati hadangan  Midtjylland dalam pertandingan leg kedua Babak 32 Besar yang berlangsung Jumat (26/2) dini hari WIB di Old Trafford.


United lolos setelah berhasil mengejar defisit gol usai tunduk 2-1 di leg pertama di Denmark pekan lalu. Di leg kedua United membayar kekalahan itu, sekaligus menghabisi  Midtjylland dengan memetik kemenangan telak 5-1 atau unggul agregat 6-3.

United menang usai lebih dulu tertinggal 1-0. Midtjylland lebih dulu mampu melesakkan gol pembuka yang membungkam publik Old Trafford pada menit ke-27. Gol Midtjylland dicetak Pione Sisto setelah melakukan aksi individu melewati Daley Blind dan Michael  Carrick dan memperdaya Sergio Romero.

Beruntung United mendapat gol penyama kedudukan lewat gol bunuh diri pemain Midtjylland, Nikolay Bodurov yang salah mengantisipasi umpan Memphis Depay dikotak penalti pada menit 43.

Sebelum babak pertama berakhir, United sempat mendapatkan peluang gol via tendangan penalti pada menit ke-43. Penalti diberikan setelah Ander Herrera mendapat tekel Andre Romer dan wasit menunjuk titik putih sekaligus menghadiahi Romer kartu kuning.

Sayang, Juan Mata yang menjadi algojo gagal memanfaatkan peluang. Sepakannya yang melesat ke arah kiri dapat terbaca Mikkel Andersen. Pertandingan babak pertama ditutup dengan skor imbang 1-1.

Tak mau tersingkir, United bermain seperti kesetanan saat berusaha mencari gol di babak kedua. Gol pemain debutan Marcus Rashford membuka pesta gol United di babak kedua. Melalui sepakan jarak dekatnya usai menyambut sodoran umpan Mata, Rashford membawa United unggul  2-1 pada menit ke-63.

Pada menit ke-75, pemain muda United itu kembali mencetak gol yang mengubah skor menjadi 3-1. Lagi-lagi memanfaatkan umpan matang dari Mata.

Meski dengan gol itu United sudah bisa mendapatkan tiket 16 besar, namun belum berhenti menggempur Midtjylland. Hingga menghasilkan gol keempatnya pada menit ke-87 lewat tendangan penalti.

Pemain Midtjylland, Kian Hansen menyentuh bola saat mencoba mengantisipasi sepakan Depay di kotak penalti dan wasit kembali menunjuk titik putih. Ander Herrera yang kali ini menjadi algojo sukses memperdaya Andersen.

Dimenit ke-89 Midtjylland harus bermain dengan 10 pemain pasca Romer diusir wasit setelah menerima kartu kuning kedua. Romer diusai karena melanggar Depay. Kondisi itu dapat dimanfaatkan United dengan Depay mampu memastikan kemenangan 5-1 United lewat golnya menjelang akhir pertandingan.

Berikut Hasil Lengkap Leg II Babak 32 Besar Europa League :

Athletic Bilbao 1 – 1 Olympique Marseille: Agregat 2 – 1

Bayer Leverkusen 3 – 1 Sporting CP : Agregat 4 – 1

FC Bale 2- 1 AS Saint Etienne: Agregat 4-4

Krasnodar 0 – 3 Sparta Prague : Agregat 0 – 4

Lazio   3 – 1 Galatasaray : Agregat 4 – 2

Liverpool 1 – 0 Augsburg: Agregat 1 – 0

Schalke 0 – 3 Shakhtar Donetsk: Agregat 0 – 3

Rapid Vienne 0 – 4 Valencia Agregat 0-10

Basel 2 – 1 Saint-Etienne: Agregat 4 – 4

Manchester United 5 – 1 Midtjylland: Agregat    6 -3

Molde  1 – 0 Sevilla: Agregat 1 – 3

Napoli 1 – 1 Villarreal : Agregat 1 – 2

Olympiakos Piraeus 1 – 2 Anderlecht: Agregat 1 – 3

Porto   0 – 1 Borussia Dortmund: Agregat 0 – 3

Tottenham 3 – 0 Fiorentina: Agregat 4 – 1

(caf)

Loading...

loading...

Feeds

Habib Rizieq Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com,JAKARTA– Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab minta maaf karena beberapa waktu lalu dirinya membuat kerumunan massa …

Libur Natal-Tahun Baru Dipangkas 3 Hari

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA– Libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru) akhirnya jadi dipangkas. Pemerintah memutuskan mengurangi jatah libur Nataru selama …

Viral Azan Serukan Jihad

POJOKBANDUNG,com, BANDUNG – Aksi sekelompok orang yang mengumandangkan azan pada beberapa tempat viral di media sosial (medsos). Namun, dari panggilan …