Sering Pulang Malam? Awas, Aksi Penjambretan Tengah Marak

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Masyarakat di Kota Cimahi perlu meningkatkan kewaspadaannya dalam menjaga kendaraan maupun saat berkendara, apalagi di malam hari. Pasalnya, berdasarkan data dari Polres Cimahi, sepanjang Februari tercatat telah terjadi sebanyak enam kasus pencurian kendaraan bermotor hingga penjambretan.


Maraknya kejahatan meresahkan warga. Salah satu warga Kota Cimahi, Hanny Septiani bahkan menulis dalam akun media sosial mengeluhkan kondisi keamanan di Cimahi

Ia menulis tiga teman wanitanya sudah menjadi korban penjambretan. Dalam akun media sosialnya, Minggu (21/2) ia menulis : “Cimahi sekarang lagi rawan kejahatan kalau malam hari, dua bulan ke belakang teman saya Wiwin Windaningsih tasnya dijambret diatas motor. Satu bulan ke belakang, teh Tarie ditodong depan Transmart Cisangkan, hp nya raib. Kemarin teh Ruri Surtini depan RS Mitra Kasih dipepet lima orang, dompet raib”.

Menanggapi itu, Kapolsek Cimahi Kompol Arif Rakhman mengaku terus melakukan pencegahan dengan meningkatkan keamanan.

Tindakan pencegahan ia katakan dengan meningkatkan patroli dan memberi imbauan kepada masyarakat dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat untuk sama-sama menjaga keamanan lingkungan.

Ia mengungkapkan, para pelaku kejahatan melakukan aksinya di jam-jam antara pukul 21.00 sampai 24.00 WIB. Ia menghimbau masyarakat, terutama wanita agar lebih berhati-hati saat melintasi jalanan yang sepi dan minim lampu penerangan karena diduga menjadi daerah rawan terjadinya tindakan kriminal.

“Kami juga mengimbau jangan menyimpan tas di belakang ataupun di pinggir, kalau bisa ditengah saja, atau simpan saja di bagasi motor. Sebab, kejahatan bisa menimpa siapa saja dan kapan pun, ” katanya.

“Selain imbauan, kami juga rutin melakukan razia selektif dengan sasaran yang dicurigai, seperti kendaraan motor pretelan serta pengendara yang tidak yang sudah dipreteli, dan pengendara yang tidak mematuhi aturan dalam berkendara,” pungkasnya. (bbb)

Loading...

loading...

Feeds

Telkomsel Hadirkan To The POIN Festival

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA–Menjelang perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Telkomsel kembali memberikan program spesial kepada seluruh pelanggan setia dengan menggelar …