Kepastian Ikut Tidaknya Ridwan Kamil di Pilgub DKI Jakarta

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Wali kota Bandung Ridwan kamil usai melakukan pertemuan di balai kota DKI Jakarta, Kamis (25/2). Foto: JPNN

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Wali kota Bandung Ridwan kamil usai melakukan pertemuan di balai kota DKI Jakarta, Kamis (25/2). Foto: JPNN

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil tiba-tiba mendatangi Balai Kota, Jakarta, Kamis (25/2). Ridwan Kamil hadir sekitar pukul 13.48 WIB dengan mengenakan kemeja putih. Ridwan Kamil datang dengan menumpang Mitsubishi Pajero Sport hitam bernopol D 1830 PN.


Ridwan Kamil masuk bursa calon gubernur DKI pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017. Ridwan Kamil tidak lama lagi akan memberikan pengumuman terkait pencalonannya. “Saya nanti pengumuman hari Senin. Pengumuman maju tidaknya hari Senin,” kata Ridwan Kamil di Balai Kota, Jakarta, Kamis (25/2).

Saat disinggung apakah Ridwan Kamil akan maju lewat Gerindra, dia tidak memberikan jawaban pasti. “Setelah saya hitung karena ada deadline April saya hormati, makanya Senin saya ambil keputusan,” ucapnya.

Ridwan Kamil mengaku, dirinya siap untuk bersaing sehat dengan para kompetitornya apabila maju menjadi cagub DKI pada Pilkada DKI. Ia tidak terlalu memedulikan persoalan menang atau kalah. “Dalam hidup kan selalu begitu, menang kalah biasa,” ungkap Ridwan Kamil. Ridwan Kamil memang tengah berada di Jakarta. Ia menjadi pembicara di Indonesia Summit di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat.

Sementara itu, sebelum Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sudah lebih awal tiba di Balai Kota Jakarta. Kedatangannya tentu untuk bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Ganjar tiba di Balai Kota sekitar pukul 12.05 WIB dengan menumpangi mobil Land Criuser Prado hitam bernomor polisi H 7297 ZA. Mengenakan batik nuansa hitam dengan garis hijau, Ganjar bergegas menuju Pendopo dan masuk ke ruang tamu gubernur. Menurutnya, kedatangannya hanya kunjungan biasa. Tidak ada kaitan dengan situasi politik di Jakarta jelang Pilkada 2017. “Cuma main saja, politik apa?” pungkas Ganjar. (gil/jpnn)

Loading...

loading...

Feeds