Miskin Gol, Liverpool Lolos ke 16 Besar Liga Europa

James Milner melakukan selebrasi bersama Roberto Firmino dan Philippe Coutinho setelah mencetak gol. Foto: Reuters

James Milner melakukan selebrasi bersama Roberto Firmino dan Philippe Coutinho setelah mencetak gol. Foto: Reuters

POJOKBANDUNG.com, LIVERPOOL- Liverpool melenggang ke Babak 16 Besar Liga Europa setelah mengalahkan Augsburg di leg kedua babak 32 besar yang berlangsung di Alfield, Jumat (26/2) dini hari WIB.


The Reds berhak meraih tiket 16 besar dengan keunggulan aggregat tipis dari Augsburg, 1-0 setelah bermain sama kuat 0-0 pada leg pertama.

Liverpool menang 1-0 di leg kedua melalui gol cepat yang berbau keberuntungan pada menit ke-5 lewat eksekusi penalti James Milner. Penalti diberikan setelah pemain Augsburg, Dominik Kohr dianggap melakukan handball di dalam kotak terlarang.

Milner yang menjadi algojo melepaskan tendangan ke arah  pojok kanan gawang yang tak mampu diantisipasi Marwin Hitz.

Liverpool sebenarnya punya banyak peluang untuk mencetak gol dalam pertandingan ini sejak menit awal babak pertama. Namun gagal membuahkan gol hingga peluit panjang.

Salah satunya peluang emas dimiliki Liverpool pada menit ke-16 saat Roberto Firmino menyambut umpan lambung Henderson. Namun  tendangan voli yang dilepaskan Firmino di dalam kotak penalti  tak menemui sasaran.

Peluang lain dimiliki Liverpool pada menit ke-22. Menyambut umpan Sturridge, Philippe Coutinho  melepaskan tendangan keras di dalam box penalti Augsburg. Namun masih dapat dihalau Hitz yang juga tampil gemilang dalam pertandingan ini.

Hitz kembali melakukan penyelamatan saat menggagalkan sontekan Firmino pada menit ke-27. Sebelum itu, Augsburg memiliki peluang emas untuk merobek gawang Simon Mignolet pada menit ke-25. Namun tembakan Konstantinos Stafylidis masih bisa ditepis Mignolet.

Peluang terakhir di babak pertama yang cukup membahayakan dari Liverpool datang pada menit 39. Bekerjasama dengan Coutinho, Daniel Sturridge melepaskan tembakan yang membentur mistar gawang.

Dibabak kedua, Liverpool masih menebar ancaman lewat kombinasi Sturiddge, Firmino dan Coutinho. Peluang diantaranya saat Coutinho melepaskan tendangan voli, namun bola melambung. Di menit 53, Sturridge nyaris mencetak gol, namun tendangan yang dilepaskannya dari sisi pojok kotak penalti belum juga mampu melewati Hitz.

Augsburg nyaris membuat gol penyeimbang saat Tobias Werner melepaskan tendangan di kotak penalti Liverpool, namun bola membentur kaki Mignolet.

Jelang akhir pertandingan, Liverpool masih berusaha mencari gol tambahan untuk mengamankan keunggulan. Begitupula Augsburg berusaha mencuri gol. Namun, hingga akhir pertandingan, tak juga ada gol dari keduanya.

Peluang sempat menghampiri Liverpool sebelum bubaran. Namun, lagi-lagi penyelamatan gemilang mampu dilakukan Hitz dengan memblok sontekan Henderson.

Augsburg juga sempat kembali menciptakan peluang. Jan Moravek nyaris merobek gawang Mignolet kalau saja tendangan voli yang dilepaskannya tak menyamping di pinggir gawang Mignolet. (caf)

Loading...

loading...

Feeds

SAPA Alfamart, Solusi Belanja Saat Pandemi

POJOKBANDUNG.com – Masa PSBB yang diberlakukan di beberapa kota/ kabupaten membuat toko ritel yang menyediakan kebutuhan sehari-hari terpaksa buka lebih …

Pemkot Belum Bisa Akses TPS Legok Nangka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kota Bandung tengah menghadapi masalah dengan Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Seperti diketahui TPS Sarimukti masih bisa menerima …

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Jonggol Jadi Jalur Pengiriman Motor Curian

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Wilayah Jonggol menjadi jalur pengiriman hasil pencurian kendaraan bermotor sindikat Cianjur yang diamankan Polres Bogor. Tak jarang, …