Kodim O605 Gelar Jumat Bersih

Personil Kodim 0605 bersihakan saluran air dalam kegiatan Jumat Bersih

Personil Kodim 0605 bersihakan saluran air dalam kegiatan Jumat Bersih

 


POJOKBANDUNG.com, SUBANG– Dalam rangka mendukung program kerja Pemkab Subang untuk menuju raihan Adipura, Kodim 0605 Subang mengerahkan personelnya dalam kegiatan Jumat Bersih sampah. Kegiatan bersih-bersih ini dilaksanakan di sepanjang Jalan raya Mayjen Soetoyo, Jumat (26/2).

Kegiatan ini dipantau oleh Komandan Kodim 0605 Subang Letkol Inf Budi Mawardi Syam yang turut hadir di lokasi, berbaur dengan personil TNI dengan jajaran Polres, SKPD,Pelajar dan masyarakat sekitar langsung dalam aksi bersih- bersih tersebut.

Saat memimpin apel pagi di Makodim Dandim 0605, Budi menegaskan kegiatan Jumat Bersih sebagai upaya dalam meningkatkan dan menyadarkan masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

“Digelarnya Jumat Bersih ini dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional dan tindak lanjut dari dukungan TNI khususnya Kodim 0605 terhadap Pemkab Subang untuk meraih Adipura 2017 nanti,” ujar Dandim.

Dandim juga berharap, kepada seluruh elemen masyarakat dan instansi terkait agar selalu bahu membahu dan bekerjasama untuk memajukan daerah, baik dari segi kebersihan, keamanan dan ketertiban.

“Artinya jika kita bersatu, gotong-royong, sudah bisa dipastikan bukan hanya masalah kebersihan saja yang bisa kita tangani, semua masalah pasti bisa kita tangani dengan baik,” tegasnya.

Sementara, Bupati Subang Ojang Sohandi,mengatakan kegiatan Jumat Bersih yang degelar Kodim 0605 merupakan implementasi dari Lima Program Gapura (Gerakan Pembangnan Untuk Rakyat), khususnya Program Gapura Serasi,(Sehat, Rapih, Bersih dan Indah).

“Kita berharap dengan kegiatan ini warga yang berprilaku kurang baik, seperti buang sampah sembarangan tempat, kedepannya tidak terjadi lagi. Maka dari itu mari kita suksekan program-program pemerintah demi kemajuan Subang kedepannya, lebih bersin dan tambah indah,” ujarnya. (anr)

Loading...

loading...

Feeds

Rizieq Syihab Terancam Pidana

Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab telah meninggalkan Rumah Sakit (RS) Ummi di Kota Bogor, Sabtu (28/11).