5 Calon Presiden FIFA Siap Bertarung, Momentum Reformasi Terjadi Hari Ini

FIFA

FIFA

POJOKBANDUNG.com, ZURICH – Berjuta pasang mata para pecinta sepak bola bakal memelototi layar komputer hari ini. Sebab, FIFA bakal menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) di Hallenstadion, Zurich, Swiss, pada pukul 08.00 waktu setempat, atau siang WIB.


Ini merupakan momentum yang paling ditunggu semua pelaku sepak bola di berbagai penjuru Bumi ini. Terutama, bagi mereka yang menginginkan reformasi di tubuh FIFA.

Ya. Sebab, KLB ini memiliki agenda penting, yaitu melakukan pemilihan presiden baru pasca Sepp Blatter yang memilih mengundurkan diri pasca penangkapan tujuh petinggi FIFA pada 27 Mei tahun lalu.

Hingga pendaftaran calon presiden ditutup oleh Komite Pemilihan Ad-hoc November 2015, sudah ada lima calon yang siap bertarung mendapatkan suara 207 anggota FIFA hari ini.

Mereka antara lain adalah runner up Kongres tahun lalu, Wakil Presiden FIFA, Pangeran Ali Al Hussein asal Yordania.  Kemudian Presiden AFC, Sheikh Salman Bin Ibrahim Al-Khalifa (Bahrain), Konsultan Anti-Rasisme, Tokyo Sexwale, eks anggota Komite Eksekutif Jerome Champagne, serta Sekjen UEFA Gianni Infantino.

Lima kandidat itu pun telah menyerahkan manifesto berisi visi dan misi mereka untuk lima tahun ke depan. Seluruh kandidat itu pun sama-sama memiliki visi yang sama. Yaitu melakukan perubahan serta transparansi struktur organisasi FIFA.

Setidaknya, ada dua kandidat yang diprediksi bakal bertarung sengit pada pemilihan nanti. Yakni Infantino serta Sheikh Salman. Sebab, keduanya mendapatkan back-up penuh dari konfederasi masing-masing.

Loading...

loading...

Feeds

43 Prajurit TNI Ditukar US Army

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa menerima kunjungan beberapa perwakilan dari tentara Amerika untuk Indonesia. Dalam pertemuan …