Primkop Sesko TNI Gelar RAT 2016

Komandan Sesko TNI Letjen TNI Agus Sutomo, S.E. menyampaikan salam 
kepada para undangan sebelum membuka RAT ke XXIX Primkop Sesko TNI.

Komandan Sesko TNI Letjen TNI Agus Sutomo, S.E. menyampaikan salam kepada para undangan sebelum membuka RAT ke XXIX Primkop Sesko TNI.

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Komandan Sesko TNI Letjen TNI Agus Sutomo, S.E. membuka RAT (Rapat Anggota Tahunan) ke XXIX Primkop Sesko TNI tahun 2016, Tutup Buku Tahun 2015, yang dilaksanakan di gedung Serasan Sesko TNI, Jl. R.A.A. Martanegara No. 11 Bandung, pada Rabu (25/02).

Acara tersebut dihadiri oleh Wadan Sesko TNI, para Direktur Sesko TNI, Kakordos, Dankorsis dan segenap pejabat teras Sesko TNI, Ketua Puskop Mabes TNI, Kepala Dinas Koperasi UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kota Bandung, Ketua Dekopinda Kota Bandung serta para Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Sesko TNI.

Rapat Anggota Tahunan ke XXIX Primkop Sesko TNI Tutup Buku Tahun 2015 yang diselenggarakan ini mengambil tema “Dengan menjunjung tinggi solidaritas, profesionalisme dan kerja keras Primkop Sesko TNI berupaya meningkatkan kesejahteraan anggota beserta keluarganya”. Menurut Komandan Sesko TNI, tema tersebut dinilai cukup tepat, namun untuk mewujudkannya tentu bukanlah suatu hal yang mudah, karena hal tersebut pasti membutuhkan niat yang ikhlas, etos kerja yang tinggi dan komitmen para pengurus serta harus didukung pula oleh seluruh anggotanya dalam memberdayakan Primkop Sesko TNI secara maksimal.

Komandan Sesko TNI mengatakan, meskipun berbagai bentuk kegiatan usaha saat ini telah muncul menjamur dimana-mana, namun beliau masih memandang bahwa keberadaan koperasi hingga saat ini masih sangat diperlukan dan masih relevan. Hal tersebut telah terbukti bahwa koperasi hingga saat ini masih memberikan kontribusi penting bagi perputaran roda perekonomian khususnya bagi anggota beserta keluarganya. “Oleh karena itu, maka pengelolaan koperasi harus dilakukan secara profesional dan proporsional, sehingga koperasi akan tetap dibutuhkan seiring dengan pertumbuhan ekonomi dan kemajuan jaman,” ujarnya.

Ditegaskan pula, Rapat Anggota Tahunan merupakan forum kekuasaan tertinggi di tatanan kehidupan perkoperasian. Hal tersebut mengandung arti bahwa setiap anggota memiliki hak yang sama, baik dalam memberikan usul, saran maupun pertimbangan yang berkenaan dengan permasalahan-permasalahan yang telah terjadi pada pengelolaan koperasi selama satu tahun silam maupun program-program kerja yang akan dilaksanakan pada tahun berikutnya. (Pustaka Sesko TNI)

Loading...

loading...

Feeds