Manchester City Petik Kemenangan 3-1 Atas Dynamo Kiev

David Silva mencetak gol Manchester City ke gawang Dynamo Kiev. Foto: Shutterstock

David Silva mencetak gol Manchester City ke gawang Dynamo Kiev. Foto: Shutterstock

POJOKBANDUNG.com, KIEV- Manchester City membungkam Dynamo Kiev dalam pertandingan leg pertama Babak 16 Besar Liga Champions, Kamis (25/2) dini hari WIB. City mengamankan kemenangan dengan skor 3-1 dalam laga yang berlangsung di Olympic Stadium, Kiev.


City menang setelah lebih dulu unggul 2-0 di paruh pertama. Gol pembuka The Citizens lahir pada menit ke-15 melalui Sergio Aguero memanfaatkan peluang tendangan sudut.

Bola sempat ditanduk Toure sebelum jatuh ke kaki Aguero. Tak terkawal, Aguero melepaskan tembakan keras yang mengubah skor menjadi 1-0.

City memperlebar kedudukan menjadi 2-0 menjelang babak pertama berakhir. Kali ini lewat David Silva pada menit ke-40.

Berawal dari umpan Aguero ke Sterling yang telah masuk ke dalam kotak penalti, Sterling menyodorkan umpan ke tiang jauh dan langsung disambar Silva.

Pascajeda, Vitaliy Buyalskyy sempat menyumbangkan gol balasan untuk Dynamo Kiev dengan melepaskan tembakan setengah voli dari pinggir kotak penalti City. Tendangannya menghantam tanah hingga berbelok dan tak tertahan Joe Hart.

Namun City mampu membalas gol tuan rumah melalui Yaya Toure  yang mencetak gol cantik dengan cara melepaskan tembakan  yang mengarah ke tiang jauh pada menit ke-90. City unggul 3-1 dan skor tak berubah hingga peluit panjang.

Hasil ini memudahkan City saat gantian menjamu Dynamo Kiev di Etihad Stadium pada 15 Maret mendatang. Keunggulan 3 gol tandang yang dimiliki City mengharuskan Dynamo Kiev menang besar dengan selisih tiga gol untuk bisa lolos ke babak perempatfinal.

Susunan Pemain :

Dynamo Kiev (4-3-3): Shovkovskiy, Danilo Silva (Makarenko 66′), Dragovic, Vida, Khacheridi, Rybalka, Garmash (Veloso 31′), Gonzalez, Buyalskiy, Yarmolenko, Teodorczyk (Moraes 46′)

Manchester City (4-2-3-1): Hart, Sagna, Clichy, Otamendi, Kompany, Fernando, Sterling, Silva, Fernandinho, Toure, Aguero (Iheanacho 91′)

Hasil Lengkap Leg I Babak 16 Besar Liga Champions  

Dynamo Kiev 1- 3 Manchester City

PSV 0 – 0 Atletico Madrid

Arsenal 0 – 2 Barcelona

Juventus 2 – 2 Bayern München

KAA Gent 2 – 3 Wolfsburg

AS Roma 0 – 2 Real Madrid

Benfica 1 – 0 Zenit

Paris Saint-Germain 2 – 1 Chelsea

 

 

Loading...

loading...

Feeds

Habib Rizieq Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com,JAKARTA– Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab minta maaf karena beberapa waktu lalu dirinya membuat kerumunan massa …

Viral Azan Serukan Jihad

POJOKBANDUNG,com, BANDUNG – Aksi sekelompok orang yang mengumandangkan azan pada beberapa tempat viral di media sosial (medsos). Namun, dari panggilan …