Lahap 78 Lap, Ini Perjalanan Tes F1 Pertama Rio Haryanto di Catalunya

Rio Haryanto

Rio Haryanto

POJOKBANDUNG.com- Pembalap Indonesia Rio Haryanto telah menjalani hari terakhir turun dalam uji coba pra musim pertamanya di Formula 1. Dalam urusan konsistensi performa pilot jet darat 23 tahun itu tak kalah dengan pesaingnya yang lain. Catatan waktunya juga membaik, meski sekali lagi harus mengalami kecelakaan.


Rio menggeber mobilnya ketika uji coba menyisakan dua jam. Ketika akan melintas di tikungan lima mobilnya kembali melintir keluar trek. Bagian belakangnya menghajar pembatas sirkuit.

Mantan pembalap Campos Racing itu kemudian keluar dari mobil dengan aman dan kembali ke garasi. Sementara mobilnya, yang mengalami kerusakan di bagian ekornya, diderek.

Tikungan kelima adalah jalur menurun lalu berbelok tajam ke kiri. Di sana juga titik dimana Rio mengalami insiden di hari pertama uji coba Rabu (24/2). “Aku melakukan kesalahan kecil dan itulah yang terjadi,” ujar pembalap 23 tahun tersebut tentang kecelakaan di hari pertama dilansir Crash.

Di hari penutup Kamis (25/2), Rio mempertahankan strateginya untuk menambah jam terbang bersama mobil balap Manor MRT05. Sepanjang sesi pagi sebelum jedah makan siang putra pasangan Sinyo Haryanto dan Indah Pennywati itu selalu menggunakan ban medium.

Akhir sesi pagi catatan waktu terbaiknya 1 menit 29,878 detik. Berada di posisi sembilan waktunya lebih baik dari pembalap senior tim Williams-Mercedes Felipe Massa dan McLaren-Honda Fernando Alonso yang kemudian mobilnya bermasalah karena radiator bocor.

Setelah makan siang, Rio kembali ke trek dan meneruskan upayanya menambah jam terbang. Namun dua setengah jam jelang penutupan sesi dia menggantinya bannya dengan kompon lunak. “Tentu saja targetnya mendapatkan catatan waktu sebaik mungkin,” terang ibunda Rio, Indah Pennywati melalui pesan Whatsapp.

Loading...

loading...

Feeds

Belajar Madu di Kedai Lebah

POJOKBANDUNG.com, RANCABALI – Tak hanya menyiapkan sajian madu asli, Kedai Lebah di Jalan Raya Ciwidey-Rancabali Kabupaten Bandung juga memberikan edukasi …