Gogon Ditangkap Polisi Saat Hendak Ngebegal Motor Pelajar

ilustrasi

ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Unit Reskrim Polsekta Lengkong berhasil menangkap MR alias Gogon (23) seorang pelaku begal yang kerap meresahkan warga. Pelaku ditangkap saat hendak melakukan aksi di daerah Malabar, Kota Bandung, baru-baru ini.


“Saat diamankan petugas, tersangka tidak dapat menunjukkan surat-surat kelengkapan bermotor, hingga dibawa anggota kami ke kantor,”‎ kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Angesta Romano Yoyol melalui Kapolsekta Lengkong Kompol Jaya Hardianto, Kamis (25/2).

Dikatakannya, saat diamankan tersangka mengelak akan melakukan perampasan motor terhadap seorang pelajar. Namun, kata Yoyol, setelah dicek ternyata motor tersebut merupakan motor Mohamad Syaeful Anwar yang telah dilaporkan ke polisi lantaran dibegal rampok pertengahan 2015 lalu.

“Tersangka memang sudah menjadi target operasi kami. Motor yang digunakan tersangka menggunakan nopol palsu. Dan setelah diselidiki motor itu merupakan motor seorang pelajar yang membuat laporan disini dengan LP/B/267/IV/ Sektor Lengkong,” ujarnya.

Jaya menuturkan, dari pengakuan tersangka, ia mengincar pelajar untuk dijadikan korbannya. Bahkan, kata Jaya, tersangka melakukan aksinya di pagi hari atau menjelang masuk sekolah dan sore hari.

Modus yang dilakukannya, tersangka untuk membawa kabur motor korban. Pelaku kerap menuduh setiap korbannya, merupakan anak geng motor dan ditakut-takuti dibawa ke kantor polisi. ‎Karena panik, akhirnya korban pun mengikuti printah tersangka.

“Korban pun diperintahkan tersangka Gogon untuk ikut ke kantor polisi dengan menukar sepeda motor miliknya dengan korban. Namun bukan ke kantor polisi, melainkan korban dibawa ke tempat sepi, setelah itu ditempat tersebut telah menunggu teman tersangka dan korban pun ditodong, akhir motor korban pun dibawa kabur para pelaku,” ujarnya.

Akibat perbuatan yang dilakukannya, tersangka MR dijerat dengan pasal 365 junto 368 tentang pencurian dengan kekerasan dan atau pemerasan dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara.(cr2)

Loading...

loading...

Feeds

Telkomsel Hadirkan To The POIN Festival

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA–Menjelang perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Telkomsel kembali memberikan program spesial kepada seluruh pelanggan setia dengan menggelar …