Duh… Jabar, Pasar yang Mudah Ditembus Mafia Narkoba

pengungkapan narkoba . (nida)

pengungkapan narkoba . (nida)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sebagai wilayah dengan jumlah penduduk terbanyak, Jawa Barat merupakan pangsa pasar empuk yang mudah ditembus para mafia dan bandar narkoba. Para pelaku bisnis narkoba kini telah menerapkan sistem peredaran narkoba yang tergolong apik dan terstruktur.


“Peredaran narkoba di Jawa Barat sudah sangat mengkhawatirkan. Sistemnya sekarang multi marketing, jadi kalau satu kena yang lainnya kena,” ungkap Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Jawa Barat Kombes Pol Aman Gane, Kamis(25/2).

Dikatakannya, dengan metode multi marketing, peredaran narkoba mampu tembus tidak hanya ke kalangan atas. Namun, kalangan bawah pun dapat mendapatkan barang haram tersebut dengan mudah.

Menurut Aman, tahun 2016 banyak terungkap kasus peredaran narkoba yang dikendalikan para bandar maupun pengedar dari Rumah Tahanan (Rutan) maupun Lembaga Permasyarakatan (Lapas).

“Sudah jelas yang diuntungkan mafia narkoba. Indonesia menjadi sasaran narkoba di Asia dan pangsa pasar yang seksi,” tandasnya.(cr2)

Loading...

loading...

Feeds

43 Prajurit TNI Ditukar US Army

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa menerima kunjungan beberapa perwakilan dari tentara Amerika untuk Indonesia. Dalam pertemuan …