Danrem 061/SK Pimpin Apel Dansat di Cianjur

 


POJOKBANDUNG.com, CIANJUR–Komandan Korem 061/Suryakancana Kolonel Inf Fulad membuka pelaksanaan kegiatan Apel Dansat dan Babinsa Jajaran Korem 061/Suryakancana, di Berlian Resort, Jalan Sindanglaya Cimacan KM 41 Cipanas Kota Cianjur, Rabu (24/2).

Apel Dansat yang diikuti para Komandan Satuan dan Babinsa Jajaran Korem 061/Sk ini, selain dimanfaatkan sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi dan mempererat komunikasi juga diharapkan mencapai sasaran pelaksanaan yaitu menyamakan sikap, pola pikir, dan pola tindak aparat Komando Kewilayahan yang dapat berinteraksi dengan situasi dan kondisi di wilayah serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Dalam pengarahannya, Danrem menyampaikan kepada peserta apel bahwa Keberadaan Komando Kewilayahan, mulai dari tingkat Kodam sampai dengan Koramil, pada hakikatnya merupakan bagian dari gelar kekuatan TNI Angkatan Darat yang mempunyai tugas pokok menyiapkan kekuatan untuk menjaga Keutuhan wilayah dan menegakkan Kedaulatan Negara serta melindungi segenap bangsa Indonesia.

Dikatakannya, berkenaan dengan pembinaan Satuan, Korem 061/Suryakancana sangat menyadari bahwa sebagai satuan Komando Kewilayahan yang mempunyai wilayah tugas cukup luas dengan permasalahan kondisi lapangan yang cukup kompleks, Korem Garut dan jajaranya dituntut untuk memiliki kemampuan dan profesionalitas yang tinggi.

Danrem menambahkan, dalam rangka meningkatkan Ketahanan Pangan yang merupakan program TNI AD saat ini perlu adanya kesamaan visi dan persepsi, dalam menyikapi masalah yang ada diwilayah tugasnya masing-masing, sehingga diperoleh kesamaan sikap dan tindakan di lapangan dalam rangka mendukung Program Pemerintah dan tugas pokok Korem 061/Suryakancana sebagai satuan komando kewilayahan.

“Beberapa hal yang menjadi ancaman di Indonesia saat ini yaitu maraknya aliran sesat yang merebak luas saat ini serta bahaya narkoba yang mulai mengancam masa depan bangsa, oleh karena itu perlu adanya pengawasan para Dansat dan agar mewaspadai hal tesebut,” jelasnya.

Di akhir pengarahannya, Danrem memberikan penekanan bahwa jajarannya harus terus meningkatkan kemampuan dalam memahami dan menjabarkan petunjuk pimpinan dalam melaksanakan tugas pokoknya serta meningkatkan soliditas jiwa korsa atau kebersamaan dan semangat juang para Dansat. Danrem 061/Sk juga mengharapkan agar Apel Dansat ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan bagi peserta apel yang hadir.

Apel Dansat dihadiri oleh para Dandim Jajaran Korem 061/Sk, Para Kasi Rem 061/Sk, Para Kabalak Aju Jajaran Korem 061/Sk, Para Danramil dan Babinsa Jajaran Korem 061/Suryakancana. (Pendam III/Siliwangi)

Loading...

loading...

Feeds

Indikator Menuju Desa Maju

MAJU desanya, makmur dan sejahtera warganya. Mungkin ini adalah dambaan setiap orang, untuk menciptakan lingkungan yang nyaman. Inilah yang disebut …

Sosok Habib Rizieq di Mata UAS

POJOKBANDUNG.com – Ustadz Abdull Somad (UAS) memberikan pandangannya terhadap sosok Habib Rizieq Shihab. Imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu …