Sungai Meluap, 3 Kecamatan Dikepung Banjir, Akses Jalan Terputus

Kampung Cieunteung yang kerap kebanjiraan di musim hujan

Kampung Cieunteung yang kerap kebanjiraan di musim hujan

POJOKBANDUNG.com, BALEENDAH – Hujan deras yang mengguyur wilayah Bandung membuat beberapa wilayah di Kabupaten Bandung tergenang banjir. Di Kecamatan Baleendah, banjir terpantau menggenangi kawasan di kelurahaan Baleendah dan Andir, air menggenang dengan ketinggian mencapai satu meter.


“Cieunteung sudah tergenang banjir dari tadi malam, tapi belum ada warga yang mengungsi, masih bertahan di rumahnya masing-masing,” tutur Kapolsek Baleendah, Kompol Suhari.

Selain Cieunteung, banjir juga menggenang Andir, bahkan jalan Baleendah-Rancamanyar terputus karena genangan air. “Tidak ada kendaraan yang bisa melewati jalan Baleendah-Rancamanyar, terputus total,” ungkapnya.

Selain Baleendah, banjir juga menggenang dua komplek perumahan di Kecamatan Cileunyi. Sungai Cinunuk di Desa Cinunuk Kecamatan Cileunyi meluap dan menyebabkan tanggul sungai jebol. “Ada tiga titik tanggul jebol karena tidak kuat menahan air,” tutur Lilis, warga Komplek Griya Mitra Posindo.

Akibat jebolnya tanggul, komplek tersebut dan Bumi Oren terendam banjir setinggi satu meter. Menurut Lilis, warga sudah berupaya menutup tanggul yang jebol dengan menggunakan karung berisi pasir. Namun, jika hujan kembali turun, besar kemungkinan tanggul akan kembali jebol. “Masih khawatir, soalnya akhir-akhir ini hujannya besar,” ucapnya.

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …