Puluhan Peserta Ikuti Pelatihan Pengemasan Produk Wisata Ciletuh

Kadisparbud Jabar melihat-lihat hasil produk wisata Geopark Ciletuh.

Kadisparbud Jabar melihat-lihat hasil produk wisata Geopark Ciletuh.

 


POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI–Sebanyak 20 peserta mengikuti kegiatan Pleatihan pengemasan produk di Kawasan Geopark Ciletuh, Kabupaten Sukabumi.
Pelatihan digelar selama tiga hari sejak 16-18 Februari di Hotel Pangrango. Peserta adalah masyarakat yang berada di kawasan Objek Wisata Ciletuh.

geopark ciletuh2

Kegiatan ini menurut Kepala balai Pengembangan Kemitraan SDM Kepariwisataan dan Kebudayaan Jabar Drs Rusyandi Msi, bertujuan memberikan pengetahuan, pemahaman, kemampuan, motivasi, inovasi dan kreativitas yang tinggi kepada para peserta pelatihan khususnya pelaku usaha bidang pariwisata dalam mengemas (packaging) produknya.

geopark ciletuh3

“Selain itu mengefektifkan para peserta pelatihan pengemasan produk agar lebih memiliki rasa kebersamaan yang harmonis dalam menjunjung nilai-nilai kreativitas dalam mengembangkan produkasli atau khas di kawasan wisata Geopark Ciletuh,” ujar Rusyandi.

geopark ciletuh5

Dalam peltihan ini, para peserta mendapat teori mengenai bagaimana membuat kemasan/packaging suatu produk yang akan dijual baik produk kuliner maupun cinderamata agar terlihat menarik dan dapat menjadikan daya tarik bagi para konsumen.

Sedangkan yang menjadi nara sumbernya adalah para praktisi serta akademisi bidang usaha pariwisata khusus bidang produk kemasan. (*)

Loading...

loading...

Feeds

Maradona Pulang ke Tangan Tuhan

Duka warga dunia di sepanjang tahun pandemi 2020 ini kian berlarat-larat saja. Jelang tengah malam kemarin WIB, Diego Maradona, salah …