Pelaku UMKM Harus Tahu, Membuka Bisnis Sekarang Cukup Daftar Via Online

Ilustrasi  UMKM

Ilustrasi UMKM

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung akan meluncurkan Aplikasi GAMPIL (gedget mobile aplication for location) untuk mempermudah Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) melalui gadget atau handphone secara online.


Melalui fasilitas tersebut, masyarakat tidak perlu lagi mengajukan izin mendirikan usaha, tetapi hanya perlu mendaftar lewat aplikasi tersebut.

“Hari Kamis 25 Februari kita launching aplikasi, namanya GAMPIL. Jadi di Bandung usaha mikro kecil itu enggak usah pakai izin, cukup daftar. Daftarnya di HP,” ungkap Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil.

Menurutnya, keberadaan aplikasi itu bisa memudahkan para pelaku UMKM di Kota Bandung dalam menjalankan usaha. Sebab, selama ini pihaknya kerap mendapatkan laporan dari pelaku usaha yang dipersulit saat proses mendirikan usaha.

“Kita harapkan UMKM di Bandung tidak direpotkan dengan hal-hal yang membuat usahanya terhambat atau tidak bekerja secepatnya,” katanya.

Ia menyarankan masyarakat yang akan mendirikan usaha mendaftarkan usahanya melalui aplikasi tersebut. Sehingga, Pemkot dapat melakukan pengecekan terhadap UMKM. “Nantinya camat akan melakukan pengecekan secara acak saja. Memastikan tidak ada pelanggaran,” pungkasnya. (des)

Loading...

loading...

Feeds

Telkomsel Hadirkan To The POIN Festival

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA–Menjelang perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Telkomsel kembali memberikan program spesial kepada seluruh pelanggan setia dengan menggelar …