Gol Dybala dan Sturaro Bawa Juventus Imbangi Bayern Munchen

Duel perebutan bola antara Arturo Vidal dan Paulo Dybala dalam laga Juventus Vs Bayern Munchen. Foto: Getty Images

Duel perebutan bola antara Arturo Vidal dan Paulo Dybala dalam laga Juventus Vs Bayern Munchen. Foto: Getty Images

POJOKBANDUNG.com, TURIN – Juventus Stadium masih angker buat Bayern Munchen di Liga Champions. Setidaknya, peluang Bayern untuk bisa mengulangi kejayaan saat berhasil mengatasi Juventus di babak knock out musim 2012/13 sulit terulang, dimana kala itu Munchen lolos ke perempat-final dengan keunggulan agregat 4-0.


Ya, momen itu sulit terjadi lagi musim ini. Sebab di laga leg pertama babak 16 besar di Juventus Stadium, Turin, Rabu (24/2) dini hari WIB,  jawara Serie A musim lalu itu mampu menahan imbang Munchen dengan skor 2-2.

Munchen ditahan imbang Juventus setelah lebih dulu unggul dua gol dengan gol pertama mereka dilesakkan oleh Thomas Muller pada menit ke-43.

Berawal dari umpan silang Arjen Robben ke tiang jauh, Douglas Costa yang menyambut bola memberikannya kepada Muller. Gianluigi Buffon tak mampu menahan sentuhan akhir yang dilesakkan Muller. Skor 1-0 Munchen memimpin hingga jeda.

Diawal babak kedua, Juve mencoba tampil lebih menggedor saat tertinggal gol tandang. Namun belum sempat membalas, publik tuan rumah justru dikagetkan oleh gol kedua Munchen yang kali ini dilesakkan Arjen Robben pada menit ke-55.

Namun, tertinggal dua gol, semangat amunisi Max Allegri untuk mencetak gol tak terlihat mengendur. Hasilnya pun positif, pada menit ke-63 Juve berhasil merobek gawang Munchen lewat Paulo Dybla.

Berawal dari blunder Joshua Kimmich yang mengirimkan bola ke arah Mario Mandzukic, mantan penggawa Munchen itu menyodorkan umpan terobosan kepada Dybala yang berujung gol yang mengubah skor menjadi 2-1.

Pascagol Dybala, situasi berbalik! Juve tampak mulai menemukan ritme permainan dan berusaha mencari gol penyeimbang.

Peluang gol sempat dihasilkan Paul Pogba pada menit 68. Pogba nyaris mencetak gol kalau saja tendangannya tak melebar. Sebelum itu, Cuadraro berusaha melepaskan tendangan mendatar di dalam kotak penalti Munchen, namun gawang Neuer masih selamat dari kebobolan.

Tapi, usaha Juve tak sia-sia! Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga pada menit 76. Kali ini lewat Stefano Sturaro yang sekaligus mengubah skor akhir pertandingan menjadi sama kuat 2-2.

Secara keseluruhan, Munchen dapat menguasai jalannya pertandingan dengan penguasaaan bola mencapai 67% berbanding 33% milik tuan rumah. (caf)

 

 

 

Loading...

loading...

Feeds

Gelaran The NextDev, Lanjutkan Inovasi Digital

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- Telkomsel kembali menyelenggarakan The NextDev Talent Scouting dan The NextDev Academy tahun 2020. Pengumuman tersebut dilakukan dalam kegiatan …