Fly Over Padasuka Dibangun April

ilustrasi

ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Tahun ini, Pemkot Cimahi mengejar pembangunan kota. Salah satunya dengan membuat fly over Padasuka. Pembangunan jalan itu direncanakan akan dimulai April mendatang.


Assisten Ekonomi dan Pembangunan Kota Cimahi, Benny Bachtiar mengungkapkan, fly over Padasuka akan menghubungkan Jalan Kadu Manggu hingga Pondok Dustira. “Sekarang masih dalam tahap proses perencanaan. Kami berharap  April itu sudah mulai pembangunan,” terangnya.

Disinggung soal waktu pembangunan yang memakan waktu 6 bulan, jika dimulai April, ia optimis pembangunan fly over Padasuka bisa terealisasi sesuai rencana. “Jalan enggak begitu susah, finishing tidak terlalu memakan waktu,” katanya.

Meski begitu, ia mengaku jika fly over yang direncanakan sebagai sarana penunjang PON Jawa Barat 2016 tersebut harus melihat progresnya. Padahal pembangunan fly over Padasuka sudah lama digembar gemborkan dan ditargetkan tuntas pertengahan tahun 2016.

“Kalau sesuai target selesai pembangunan Insya Allah bisa. Tapi kalau untuk penunjang PON, harus dilihat perkembangan dan progres pembangunannya,” imbuhnya.

Soal anggaran yang digunakan, seluruhnya ditanggung pemkot. Sebelumnya, anggaran untuk Fly Over tersebut akan ditanggung Pemprov Jabar dikarenakan ada beberapa hal, akhirnya anggaran tersebut dibatalkan.

Alasan dari Pemprov karena acara pembukaan PON dipindahkan, sehingga anggaran dialokasikan untuk menunjang kegiatan PON di Kab/Kota terpangkas habis. “Habis untuk mengalihkan pembangunan ke Jalak Harupat, Tol Soroja,” ucapnya. “Pemerintah Provinsi tidak jadi, semuanya akan ditanggung pemerintah kota,” tambahnya.

Loading...

loading...

Feeds