DIsesalkan, Studi Banding Rombongan Oded Tak Diterima Pemkot Surabaya

Walokota Bandung Oded M Danial

Walokota Bandung Oded M Danial

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Jauh-jauh datang ke Surabaya untuk belajar tentang pajak, Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial beserta rombongan, malah tidak diterima Pemkot Surabaya.


“Berdasarkan informasi yang kami terima, dari pihak Pemkot Surabaya tidak ada yang bisa menerima kami,” ujar Oded Rabu (24/2).

Oded beserta rombongan, yang salah satunya adalah Kepala Dinas Pelayanan Pajak (Disyanjak) Kota Bandung, pergi ke Surabaya pekan lalu, untuk studi banding tentang pajak.
Menurut Oded, pihaknya sudah mengirimkan surat pemberitahun kepada Pemkot Surabaya, atas rencana kedatangannya ini.

“Dan mereka juga mengakui, sudah menerima surat tersebut,” terang Oded.

Namun, ketika tiba di Surabaya, saat staf mengonfirmasi kepada pihak Pemkot Surabaya, ternyata mereka tidak siap.

“Jadi berdasarkan disposisi Bu Risma (Wali Kota Surabaya,red) tertulis dalam surat itu, UMP (untuk menjadi perhatian,red). Jadi tidak ada SKPD yang menerima kami,” papar Oded.

Dipilihnya Kota Surabaya untuk studi banding tentang pajak, lantaran dinilai sudah lebih maksimal dalam pengolahan potensi pajak.

“Mereka sudah lebih maksimal dalam mengelola pajak. Terutama terkait pajak parkir, jadi kita putuskan belajar ke sana,” terangnya.

Selepas itu, Oded langsung kembali ke Bandung, dan masih belum menggendakan ulang untuk studi banding ke Surabaya lagi.

“Tapi saya tidak merasa dendam atas peristiwa ini. Bahkan menurut informasi, dalam waktu dekat akan ada perwakiln dari Surabaya yang studi banding ke Bandung, dan saya sudah memerintahkan untuk menerima dengan baik,” tegasnya.‎

Menanggapi hal ini, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyesalkan tidak ada pihak Pemkot Surabaya yang menerimah Wakil Wali Kota Bandung.
“Ya saya sesalkan, karena kita juga banyak menerima kunjungan dari daerah lain. Sekalinya kita studi banding, malah ditolak,” ujar Ridwan Kamil.

Disinggung mengenai alasannya apa, Ridwan Kamil mengaku tidak tahu persis. Karena dia mengaku tidak ada masalah apa-apa dengan Pemkot Surbaya.

“Bahkan baru-baru ini, kita menerima kunjungan dari Pemkot Surabaya terkait studi banding raskin,” katanya.

Ridwan Kamil mengaku tidak ingin berburuk sangka atas kejadian ini. Dengan pihak Pemkot Surabaya pun dia mengaku tidak ada komunikasi langsung.

“Dari penyataan publik saja saya sudah sampaikan,” singkatnya. (mur)

Loading...

loading...

Feeds

SAPA Alfamart, Solusi Belanja Saat Pandemi

POJOKBANDUNG.com – Masa PSBB yang diberlakukan di beberapa kota/ kabupaten membuat toko ritel yang menyediakan kebutuhan sehari-hari terpaksa buka lebih …

Pemkot Belum Bisa Akses TPS Legok Nangka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kota Bandung tengah menghadapi masalah dengan Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Seperti diketahui TPS Sarimukti masih bisa menerima …

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Jonggol Jadi Jalur Pengiriman Motor Curian

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Wilayah Jonggol menjadi jalur pengiriman hasil pencurian kendaraan bermotor sindikat Cianjur yang diamankan Polres Bogor. Tak jarang, …