Bukan Allegri, Antonio Conte Pelatih yang Akan Tukangi Chelsea

Antonio Conte

Antonio Conte

POJOKBANDUNG.com, LONDON – Spekulasi mengenai siapa yang bakal mengarsiteki Chelsea musim depan terus menggelinding dengan liar. Sebab, allenatore timnas Italia, Antonio Conte, juga diminati klub asal London Utara tersebut.


Itu setelah harian olahraga Negeri Pizza, La Gazzetta dello Sport, melaporkan bahwa Conte sudah sepakat untuk menukangi Chelsea sepeninggal Guus Hiddink yang memang berstatus sebagai pelatih interim musim ini.

Hanya, laporan yang ditulis oleh La Gazzetta itu tidak memerinci dengan jelas bentuk kesepakatan seperti apa saja yang terjadi.

Pada koran itu, hanya ditulis Conte sudah siap untuk menerima tantangan berkarir di Premier League dengan Chelsea diprediksi menjadi pelabuhannya.

Sebab, eks allenatore Juventus itu merasa nyaman dengan struktur klub, sektor pembinaan, maupun komposisi skuad berjuluk The Blues itu.

”Uang bukanlah menjadi isu utama saat ini,” tulis Gazzetta pada halaman depannya. Gazzetta juga menuliskan bahwa Conte bakal segera meghadap FIGC (Federasi Sepak Bola Italia) pada Maret mendatang, atau tiga bulan sebelum perhelatan Euro,  guna mengomunikasikan niatnya hengkang dari Gli Azzurri, sebutan Italia.

Meski laporan ini masih harus belum menuai komentar dari Conte maupun Chelsea, yang jelas klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu sudah intens berbincang dengan tiga pelatih.

Selain Conte, Chelsea juga menjajaki entrenador Atletico Madrid Diego Simeone, serta pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Simeone menjadi kandidat yang paling kuat. Apalagi, ada beberapa anak asuhnya seperti bomber Diego Costa.

Bahkan, OK Diario sudah melansir bahwa Simeone sudah setuju berlabuh ke Chelsea dengan iming-iming gaji GBP 9,28 juta atau Rp 178 miliar permusim.

Namun, Daily Mail melansir, niat Chelsea menggunakan jasa Simeone bisa saja batal. Selain yang bersangkutan sudah menyatakan bahwa dia masih ingin bertahan di Vicente Calderon, owner Roman Abramovich juga mulai kehilangan minat kepada pelatih asal Argentina tersebut.

Sementara Allegri, sulit mengharapkan Juventus mau melepas pelatih yang sudah membawa mereka meraih dua gelar pada musim lalu itu.

Ini setelah Direktur Juve, Giuseppe Marotta, telah menawari Allegri perpanjangan kontrak baru. Adapun kontrak yang lama berakhir tahun depan.

”Kondisi perpanjangan kontrak Allegri sudah tertera sebagaimana mestinya,” terang Allegri kepada La Domenica Sportiva. ”Allegri melakukan pekerjaannya dengan baik. Musim lalu dimulainya dengan baik. Aku yakin kami bisa terus melanjutkan kerjasama,” urainya. (apu)

Loading...

loading...

Feeds

Habib Rizieq Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com,JAKARTA– Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab minta maaf karena beberapa waktu lalu dirinya membuat kerumunan massa …

Viral Azan Serukan Jihad

POJOKBANDUNG,com, BANDUNG – Aksi sekelompok orang yang mengumandangkan azan pada beberapa tempat viral di media sosial (medsos). Namun, dari panggilan …