Wuiss..Pemain Muda Persib Bawa Sambal ke Italia

febry-zola

febry-zola

 


POJOKBANDUNG.com, PERSIB – Berbagai wejangan dititipkan oleh kedua orang tua kepada, pemain muda Persib Bandung, Gian Zola Nasrullah yang akan berguru ke Italia. Dia diminta untuk serius menjalani latihan demi mengembangkan kemampuannya sambil tetap rajin beribadah.

Selain itu gelandang belia tersebut diingatkan supaya cepat beradaptasi dengan makanan di Italia. Dilansir Simamaung, Zola mengaku cukup kesulitan untuk mengkonsumsi makanan yang tidak sesuai dengan seleranya.

“Paling nasihat jangan lupa solat dan ibadah jangan ditinggalkan. Fokus belajar disana, sama harus mau makan. Karena kan Zola juga dulu pernah ada main bola ke luar negeri dan sering susah makan,” tutur jebolan Diklat Persib itu saat diwawancara di rumahnya di kawasan Gede Bage, Senin (22/2).

Sebelumnya Zola memang pernah mendapat kesempatan berkompetisi di Manchester, Inggris. Waktu itu kendala dia ketika berkunjung ke Eropa adalah sulit mendapat masakan yang masuk dalam selera lidahnya. Sehingga untuk kali ini dia akan dibekali sambal dan Abon jika mulai merasa rindu dengan masakan Indonesia. Sedangkan untuk cuaca, remaja berusia 17 tahun itu mengaku dia bisa cepat menyesuaikan diri.

“Dulu waktu di MU ada sekitar 2 minggu disana. Paling dibekelin buat makanan yang bisa dibawa kesana. Kayak sambel sekitar sebotol lah buat perasa waktu makan. Sama Abon paling yang gampang dibawa aja,” ujarnya.

Ada satu lagi bekal yang khusus disiapkan oleh bapaknya, Budi Nugraha. Eks pemain Persikab itu menyiapkan sebuah poster Gianfranco Zola yang dia dapat pada tahun 1998 atau tepat pada tahun kelahiran anaknya. Menurut Budi, poster itu sengaja dia bekali kepada anaknya dengan harapan sang putra bertemu Zola yang sesungguhnya. Karena dia sangat mengagumi permainan legenda Chelsea tersebut di era 90-an.

“Saya berikan dia poster Gianfranco Zola, mudah-mudahan ketemu sama Zola asli disana. Perlihatkan bahwa ayahnya favorit banget sama Gianfranco Zola, mudah-mudahan aja diambil jadi anak angkat,” tutur Budi sambil tertawa.

(sim/fat/pojoksatu)

Loading...

loading...

Feeds