Baru 50 SMA-SMK Se Kota Bandung yang Akan UNBK

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Baru 50 SMA/SMK di Kota Bandung yang akan berpartisipasi dalam Ujian Nasional Berbasis Komputer(UNBK)


“Memang belum semua SMK/SMA sederajat yang akan ikut UNBK, baru sekitar 50 dari 250-an negri dan swasta, se Kota Bandung,” ujar Kasi Kurikulum dan Sistem Pengujian PSMP, Syarifudin.

Syarifudin mengatakan, sebenarnya, kompetensi guru dan siswa memungkinkan untuk mengikuti UNBK. Namun, sarana dan prasarana masih belum memadai.

“Kita kan memerlukan jaringan, software, spesifikasi 64 bit, juga memerlukan genset serta harus menyiapkan teknisi,” paparnya.

Hal-hal seperti itu yang belum bisa dipenuhi oleh semua sekolah di Kota Bandung.
Terlebih, untuk SMP, lanjut Syarifudin, hanya empat sekolah yang bisa mengikuti UNBK. Diantaranya SMP Pribadi dan Alpha Centaury.

“Selebihnya, belum bisa mengikuti UNBK, namun tengah dipersiapkan menuju ke sana,” tegasnya.

Untuk peralatan, tambahnya, idealnya memang diseiakan oleh sekolah. Mengingat perangkat harus terhubung kepada jaringan.

“Kalau bawa masing-masing, nantinya malah ribet bongkar pasangan,” katanya.

Meskipun untuk itu, sekolah harus membagi beberapa sift dalam pelaksanaan UNBK. Karena kapasitas kelas dan sapras yang terbatas.

“Namun, meski dibagi beberapa sift, soal dipastikan berbeda satu sama lain,” tandasnya. ‎(mur)

Loading...

loading...

Feeds

Telkomsel Hadirkan To The POIN Festival

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA–Menjelang perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Telkomsel kembali memberikan program spesial kepada seluruh pelanggan setia dengan menggelar …