Anggota Komisi IX DPR Sosialisasi 4 Pilar Khusus Para Guru SD-SMP

Ketut-Sustiawan

Ketut-Sustiawan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – A‎nggota Komisi IX DPR RI, Ketut Sustiawan ‎melakukan kegiatan sosialisasi 4 pilar untuk para guru Sekolah Dasar ‎dan SMP ‎di aula DPD KNPI Jabar di Jalan Soekarno Hatta Bandung, Senin (22/2/2016).


‎Dalam sosialisasi yang diikuti sekitar 150 guru itu, Ketut, menjelaskan nilai-nilai perjuangan dan rasa nasionalisme harus terus dihidupkan. Selain itu, Ketut juga memaparkan amandeman UUD 1945, dimana MPR berubah fungsi menjadi lembaga tinggi negara.

“Dinamika yang berkembang, MPR hanya menjadi lembaga tinggi, sehingga tak bisa memilih presiden dan wapres, GBHN juga hilang sehingga pembangunan Indonesia seperti tanpa arah,” kata Ketut.

Dikatakannya, dengan hilangnya GBHN, kata Ketut, setiap ganti presiden arah pembangunan juga berubah. Apalagi,lanjutnya pemimpin daerah juga memiliki tujuan pembangunan sendiri sehingga terkesan tidak nyambung dengan pusat.

Politisi PDI Perjuangan ini menambahkan, sosialisasi empat pilar kebangsaan juga sangat penting diikuti para guru yang dapat menyampaikan pesan-pesan kepada muridnya agar tak salah dalam mengartikan NKRI.

Jangan sampai, kata Ketut, anak-anak muda yang masuk dalam ajaran Islam radikal bahkan hingga muncul terorisme dan kelompok militan ISIS.

“Saya berharap, guru dapat menyampaikan pesan kepada murid-muridnya agar bisa menjadikan Pancasila sebagai sendi kehidupan,” pungkasnya. (cr2)

Loading...

loading...

Feeds

Nyabu, Vokalis Band Kapten Diringkus

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Bandung mengamankan seorang pria berinisial AZ. AZ diciduk dari kamar kostnya yang berada …

Update Gempa Mamuju Sulbar: 34 Meninggal

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Korban akibat gempa Sulawesi Barat bertambah. Sampai dengan Jumat (15/1/20210) pukul 14.00 WIB, jumlah korban meninggal menjadi …