Soal Skandal Seks Saipul Jamil, Demiz Minta Masyarakat Harus Jaga Sikap

Saipul_Jamil

Saipul_Jamil

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar meminta kasus pelecehan yang dilakukan tokoh ternama tidak digeneralisasi. Sebab, kejadian ini bisa dilakukan oleh siapa saja tanpa melihat latar belakang pelaku.


“Bukan hanya artis, setiap warga negara, harus menjaga sikapnya, bukan hanya artis. Sama saja, Presiden juga sama manusia, ulama juga harus menjaga sikapnya. Bukan hanya artis,” kata Deddy di Bandung, Senin (22/2).

Deddy menjelaskan, kasus yang dilakukan artis Saipul Jamil bisa dilakukan semua kalangan, sehingga tidak bisa digeneralisasi. “Syaiful Jamil sama saja dengan orang tua di desa yang melakukan pelecehan seksual. Semuanya jadi enggak bisa digeneralisir. Ini artis atau bukan, sama saja,” katanya.

Sebelumnya, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan mengatakan, pihaknya akan serius menyikapi LGBT agar tidak berdampak lebih luas lagi. “Ini jadi perhatian serius pemprov. Pemerintah pusat juga serius, masa kita enggak,” kata Heryawan di Bandung.

Heryawan mengaku, akan menginstruksikan sejumlah dinas terkait bergerak cepat agar meminimalisasi pengaruh LGBT ini. “Insha Alloh akan kita kelola dan koordinasikan ini. Leading sector-nya bisa dinas kesehatan, sosial, pendidikan. Akan kita tugasi bersama-sama,” katanya.

Melalui organisasi perangkat daerah yang dipimpinnya itu, nantinya akan dilakukan bimbingan kepada masyarakat terutama generasi muda agar tidak ada penyimpangan seksual seperti LGBT. “Dengan cara berikan konseling. Pendidikan agama, sosial, dan bangun kepribadian sesuai dengan jenis kelamin,” katanya.

Menurutnya, pemberian pemahaman ini penting untuk menyelamatkan generasi manusia ke depan. Sebab, regenerasi hanya bisa dilakukan melalui pernikahan beda jenis.

“Ya normalnya cowok cewek nikah untuk melanjutkan regenarasi, estafet kehidupan sampai kiamat tiba. Kalau sejenis, enggak akan hasilkan keturunan,” katanya.

Oleh karena itu, Heryawan menilai, LGBT ini merupakan penyakit kesehatan dan sosial. “LGBT itu penyimpangan perilaku seksual, berarti kategori penyakit. Ini bahaya untuk kesehatan, sosial juga,” katanya.

Kendati begitu, Heryawan meminta semua pihak agar tidak mendiskriminasikan apalagi membenci penderita LGBT. Justru, penderita tersebut harus diberi perhatian dan arahan yang baik agar terlepas dari penyimpangannya itu.

“LGBT jangan diasingkan. Kita prinsipnya enggak benci, akan didik mereka. Karena yang kita benci penyimpangan, bukan orangnya. Yang akan dihilangkan adalah penyimpangannya, bukan orangnya,” pungkasnya. (agp)

Loading...

loading...

Feeds

Sampah Menumpuk di Pasar Gedebage

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Terjadi penumpukan sampah di Pasar Gedebage, Kota Bandung, Senin (17/5). Tumpukan sampah disebut terjadi menjelang lebaran, akibat …