SAH! Pembahasan Revisi UU KPK Resmi Ditunda

ilustrasi

ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Pembahasan revisi UU KPK untuk sementara ini ditunda kelanjutannya. Keputusan itu diambil setelah Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan dengan pimpinan KPK dan DPR  secara terpisah di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin (22/2).


“Dalam revisi UU KPK dan tadi setelah berbicara banyak mengenai revisi UU KPK, kami sepakat bahwa revisi ini sebaiknya tidak dibahas saat ini. Ditunda,” ujar Jokowi.

Mantan gubernur DKI Jakarta ini mengatakan bahwa dirinya menghargai dinamika perbedaan pendapat yang terjadi antara KPK dengan DPR, terkait revisi UU KPK. Setelah bertemu dan mendengar langsung paparan dari KPK dan DPR, Jokowi menilai perlu dikaji lebih jauh lagi untuk membahas mengenai revisi uu tersebut.

“Saya hargai proses dinamika politik yang ada di DPR khususnya. Saya memandang perlu ada waktu yang cukup untuk mematangkan revisi UU KPK dan sosialisasinya kepada masyarakat,” kata Jokowi.

Sementara itu, Ketua DPR Ade Komaruddin menjelaskan pembahasan revisi UU KPK hanya ditunda untuk sementara waktu, tidak dihapus dari Prolegnas 2016.  “Revisi UU KPK, kami sepakat dengan pemerintah. Kami sepakat menunda membicarakan sekarang ini, tapi tidak menghapusnya dari Prolegnas,” ujar Ade di Istana Merdeka, Jakarta.

Ade menegaskan bahwa DPR dalam hal ini tidak berniat untuk melemahkan kewenangan KPK melalui revisi UU tersebut. DPR kata dia, justru ingin lebih memperkuat kewenangan lembaga yang saat ini dipimpin oleh Agus Rahardjo itu.

“Kami bersama pemerintah sepakat empat poin itu untuk menguatkan KPK di masa yang akan datang. Bukan sebaliknya. Penundaan kesepakatan ini agar mekanisme kenegaraan berjalan dengan baik,” ungkap Ade. (chi)

 

Loading...

loading...

Feeds

BP JAMSOSTEK Sambut Bulan K3 Nasional

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Indonesia memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional pada tanggal 12 Januari sampai dengan 12 Februari setiap tahunnya. …

Sajian Makan Siang Murah Meriah ala Hotel

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Istirahat makan siang menjadi momen yang paling ditunggu, terutama oleh para karyawan perkantoran. Namun waktu yang terbatas, …