Persib Masih Berpeluang Juara di Bali Island Cup

Pertandingan Persib Bandung melawan Bali United di Bali Island Cup berakhir I-1.

Pertandingan Persib Bandung melawan Bali United di Bali Island Cup berakhir I-1.

POJOKBANDUNG.com, PERSIB – Meskipun bermain imbang 1-1 Bali United, tadi malam. Namun, kans Persib merebut trofi juara turnamen Bali Island Cup 2016 dari juara bertahan Arema Cronous masih terbuka.


Persib membuka keunggulan dari Bali United lewat tendangan Atep dimenit 40. Selanjutnya, gol balasan Bali United dicetak bek pinjaman, Putu Gede Juniantara pada menit 60.

Setelah pertandingan, Persib masih punya peluang merebut trofi asalkan sukses menekuk Arema di partai pamungkas, Selasa (23/2). Sementara tuan rumah Bali United sudah pasti kehilangan trofi, termasuk PSS Sleman.

Arema memang lebih diatas angin dengan menguasai puncak klasemen dengan koleksi 6 angka setelah menang 5-2 atas PSS Sleman. Arema hanya butuh hasil imbang dari Persib untuk juara.

Persib  terpaut dua angka dengan berada diposisi kedua. Nah, karena itu, duel melawan Arema di Stadion Kapten I Wayan Dipta, besok akan menjadi partai hidup mati bagi Persib. Tim berjuluk Maung Bandung itu akan tetap memburu kemenangan, meskipun sejak awal keikutsertaan turnamen ini tak menargetkan juara.

Soal hasil seri dari Bali United, pelatih Persib Dejan Antonic mengakui perlawanan Bali United sungguh luar biasa, berbeda saat laga uji coba sebelumnya. ”Saya rasa, Atep capai, Tantan cedera. Dan kami tadi lakukan beberapa rotasi,” ujar Dejan.

Di laga itu, permainan striker Samsul Arif juga tenggelam. ”Di sini sulit sekali, dia perlu adaptasi dengan sistem yang kami mau,” ujarnya. Dia melihat laga berikutnya akan lebih sulit. Apalagi, dia juga sulit menentukan rotasi dengan pemain yang serba terbatas. ”Tapi saya masih percaya tim ini,” ungkapnya selepas pertandingan.

Sementara, kapten Persib, Atep mengakui ada ”mendung” tebal di depan Maung Bandung. ”Penampilan kali ini berbeda, dan cukup sulit,” ujarnya.

Pelatih Bali United Indra Sjafri mengaku permainan cukup terbuka. ”Kami lakukan apa yang kami inginkan, kami tidak bicara sekarang, tapi tim ini teruji dengan cara yang kami kembangkan,” ujar Indra.

Mantan pelatih Timnas U-19 itu menyebut, peluang menjadi runner up akan terbuka bagi semua tim. Asalkan, saat menjamu PSS Sleman wajib bisa menang. Dan di sisi lain, Persib kalah dari Arema.(dra/caf)

 

Loading...

loading...

Feeds

Tersangka, Rizieq Syihab Terancam 6 Tahun

Polda Metro Jaya akhirnya resmi melayangkan surat panggilan kepada Rizieq Syihab. Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) itu dipanggil terkait kerumunan saat …

Rizieq Syihab Terancam Pidana

Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab telah meninggalkan Rumah Sakit (RS) Ummi di Kota Bogor, Sabtu (28/11).