Menang Telak Lawan City, Chelsea ke Perempat Final

Diego Costa mencetak gol Chelsea ke gawang Manchester City. Foto : Getty Images

Diego Costa mencetak gol Chelsea ke gawang Manchester City. Foto : Getty Images

POJOKBANDUNG.com, LONDON – Chelsea memang ngotot untuk mengamankan trofi Piala FA. Itu tampak saat tim berjuluk The Blues itu menghadapi salah satu kandidat Premier League musim ini, Manchester City di babak kelima Piala FA yang berlangsung di Stamford Bridge, Minggu (21/2) malam.


Guus Hiddink, pelatih interim The Blues membuktikan janjinya untuk menurunkan kekuatan terbaiknya, kecuali John Terry dan Kurt Zouma yang tak merumput lantaran cedera.

Hasilnya, Chelsea mengalahkan City dengan skor telak 5-1. Dengan hasil ini, Chelsea berhak lolos ke babak perempatfinal.

Hanya saja, Manuel Pellegrini menurunkan pemain lapis kedua. Hanya ada nama Pablo Zabaleta, Alexsandar Kolarov, Martin Demichelis, dan Fernando pemain senior yang bermain untuk City dalam pertandingan ini.

Kekalahan ini praktis mengakhiri ambisi The Citizens untuk mendulang empat trofi musim ini. Selanjutnya, City akan menghadapi Genk di babak 16 besar Liga Champions.

Meskipun turun dengan kekuatan pemain mudanya, namun City sempat merepotkan tuan rumah di babak pertama. Chelsea lebih dulu unggul 1-0 via Diego Costa, tapi City mampu membuat gol penyeimbang 1-1 lewat pemain debutan, David Faupala.

Pertandingan baru bisa berjalan mulus bagi Chelsea di babak kedua, dengan menyarangkan empat gol, masing-masing melalui  Willian, Gary Cahill, Eden Hazard, dan Bertrand Traore.

Susunan Pemain:

Manchester City: Caballero; Zabaleta, Adarabioyo, Demichelis, Kolarov; Fernando, A.Garcia, M.Garcia, Celina; Iheanacho, Faupala.

Chelsea: Courtois; Azpilicueta, Cahill, Ivanovic, Rahman; Fabregas, Mikel; Pedro, Willian, Hazard; D. Costa.

(caf)

Loading...

loading...

Feeds

Indikator Menuju Desa Maju

MAJU desanya, makmur dan sejahtera warganya. Mungkin ini adalah dambaan setiap orang, untuk menciptakan lingkungan yang nyaman. Inilah yang disebut …