Kemenko Maritim Gelar Pelayaran Gerhana Matahari

ILUSTRASI. FOTO: AFP

ILUSTRASI. FOTO: AFP

POJOKBANDUNG.com- PADA 9 Maret 2016, akan berlangsung gerhana matahari total di sejumlah kawasan di Indonesia. Peristiwa tersebut, sebagaimana diungkap Deputi IV bidang Koordinasi SDM, Iptek dan Budaya Maritim, Safri Burhanuddin akan dijadikan sebagai salah ajang meningkatkan kunjungan wisata.


“Mayoritas gerhana matahari total melintas di perairan laut Indonesia. Karena itu, Kemenko Maritim dan Sumber Daya akan menggelar Pelayaran Gerhana Matahari Total,” kata Safri Burhanuddin, dalam rilisnya.

Puncak ekspedisi pelayaran lanjutnya, bertepatan dengan tanggal 9 Maret 2016, dari perairan laut Jakarta Utara menuju Kabupaten Belitung, di Provinsi Bangka-Belitung.

“Ekspedisi untuk yang pertama kalinya ini Kemenko Maritim menggunakan kapal pesiar ala Indonesia, KM Kelud,” ujar Safri.

Selain direncanakan mengikutsertakan turis mancanegara, ekspedisi ini nantinya ujar Safri juga akan melibatkan sejumlah mahasiswa dari Jabodetabek dan para jurnalis.

“Kemenko Maritim sengaja melibatkan mahasiswa, sebagai salah satu upaya memperkenalkan laut dan dunia maritim kepada mereka sekaligus sebagai cikal-bakal pelaksanaan program pelayaran bagi siswa dan mahasiswa Indonesia nantinya,” pungkasnya.(fas/jpnn)

Loading...

loading...

Feeds

Habib Rizieq Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com,JAKARTA– Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab minta maaf karena beberapa waktu lalu dirinya membuat kerumunan massa …

Libur Natal-Tahun Baru Dipangkas 3 Hari

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA– Libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru) akhirnya jadi dipangkas. Pemerintah memutuskan mengurangi jatah libur Nataru selama …

Viral Azan Serukan Jihad

POJOKBANDUNG,com, BANDUNG – Aksi sekelompok orang yang mengumandangkan azan pada beberapa tempat viral di media sosial (medsos). Namun, dari panggilan …