Demiz Berharap 1 Juta Alquran Braille Disebar di Jabar

 Alquran

Alquran

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Pemerintah Provinsi Jawa Barat berharap penyandang tuna netra di Jabar bisa memperoleh Alquran braille. Ini penting agar kaum berkebutuhan khusus ini memiliki kesempatan yang sama dalam belajar Kitab Suci umat Islam tersebut.


Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar mengatakan, jumlah penyandang tuna netra di Jabar tergolong banyak. Oleh karena itu, Alquran braille yang diperlukan pun cukup banyak.

Deddy berharap terdapat satu juta Alquran braille bagi tuna netra di Jabar. “Saya berharap nantinya ada satu juta Alquran, kan di Jabar penyandang tuna netra banyak,” kata Deddy usai menghadiri pemberian 300 Alquran Digital Index Braille dari Kuwait, di Bandung, Senin (22/2).

Menurut Deddy, pemberian bantuan 300 Alquran Digital Index Braille untuk tuna netra di Jabar ini merupakan terobosan bagus. Dengan adanya teknologi ini, para penyandang tuna netra bisa belajar membaca Alquran secara digital.

“Kalau sekarang 300, bukan berarti 300 orang yang akan membaca. Nanti kan bisa dipinjam-pinjam,” katanya seraya berharap semakin banyak penyandang tuna netra yang bisa mengakses tersebut.

Deddy menambahkan, Alquran braille ini harus terus dikembangkan di Indonesia agar mampu memfasilitasi para tuna netra yang ingin belajar Alquran. “Saya kira perlu disosialisasikan,” katanya.

GM Yayasan Al Khairiyah Nadia Bawazir mengatakan, minat penyandang tuna netra untuk belajar Alquran cukup tinggi. Dengan begitu, program ini diharapkan bisa memperbanyak tuna netra yang mencintai dan membaca Alquran.

Menurutnya, harga Alquran braille ini cukup mahal sehingga bantuan ini sangat berarti. “Sekitar 100 dollar per Alquran. Kami akan berikan secara bertahap. Sekarang, ke Jabar dulu,” pungkasnya. (agp)

Loading...

loading...

Feeds

Ajak Masyarakat Pelihara Budaya Sunda

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna mendukung penuh program “Saur Sepuh” yang diinisiasi oleh PGRI Kota …

Kerugian Bencana Capai Rp816 Juta

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI — Selama Januari hingga Februari 2021, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, mencatat terdapat 23 kejadian bencana. …

Angin Kencang, Pohon Timpa Mobil

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebuah mobil tertimpa pohon tumbang di Jalan Raya Cijambe, Subang. Akibatnya bodi kendaraan pun ringsek. Peristiwa yang …

Dorong Bupati Rampingkan SOTK

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Pemkab Subang dinilai terlalu gamuk sehingga pembuatan perencanaan dan penyusunan anggaran …

Bakal Punya Wadah Industri Kreatif

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan bertekad mewujudkan industri kreatif milenial. Gagasan itu rupanya tak main-main. Upaya …