48 Kios di Pertokoan Jaya Plaza Ludes dalam 9 Jam

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Setelah berjibaku dengan api sedikitnya 9 jam, akhirnya petugas pemadam kebakaran berhasil menjinakkan api di kawasan pertokoan Jaya Plaza Jalan Ahmad Yani Nomor 238 RT06/RW 01 Kelurahan Kacapiring Kecamatan Batununggal, Bandung, Senin(22/2).

Kabid Pemadaman Dinas Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran kota Bandung, Yosep Heryansyah, mengungkapkan‎ sebanyak 48 kios di lantai 2 ludes terbakar. Tak hanya itu sejumlah gudang di lantai 3 yang merupakan eks bioskop juga turut dilumat api.

“Alhamdulilah setelah dilakukan pemadaman isolasi dan penyekatan ruangan, api tidak sampai menyebar ke lantai lainnya,” kata ‎Yosep, Senin.

Yosep mengungkapkan, berkat kerja keras petugas dan juga masyarakat, kurang lebih 120 kios di lantai 1 dan 100 kios di basement dapat terselamatkan. ‎Beberapa kendala saat melakukan pemadaman, ungkapnya, adalah sulitnya mencari titik sumber api karena asap yang pekat dan material yang mudah terbakar seperti barang elektronik plastik dan lainnya.

Dikatakannya, damkar mengerahkan ‎ 19 unit terdiri dari 10 unit pancar 2 rescue 1 snorkel dibantu 3 pancar Kota Cimahi 2 pancar Kabupaten Bandung Barat dan 1 pancar Kabupaten Bandung.

“Banyak toko yang tutup dan roling doornya terkunci sehingga kami kesulitan untuk membongkar. Anggota kami harus memakai briting aparatus (tabung dan masker udara) sehingga 4 orang petugas nyaris pingsan karena kelelahan dan panasnya suhu udara ruangan yg mencapai kurang lebih 200 derajat,” tandas Yosep.(cr2)

Loading...

loading...

Feeds

Rizieq Syihab Terancam Pidana

Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab telah meninggalkan Rumah Sakit (RS) Ummi di Kota Bogor, Sabtu (28/11).