Pencuri Uang Dollar Amerika Senilai Rp 200 Juta Diciduk

ilustrasi

ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG -Satreskrim Polres Bogor menangkap Kus (48), pelaku pencurian uang tunai dolar Amerika yang diperkirakan nilainya Rp 200 juta dari korban warga negara asing (WNA) asal Cina yang tengah berlibur di Villa, Kabupaten Bogor, Sabtu (20/2/2016). Sedangkan pelaku lainnya YT saat ini berstatus daftar pencarian orang (DPO) polisi.


Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono, mengatakan, awalnya, pada Senin (15/2/2016), empat orang WNA Cina datang ke Villa Samson di Kabupaten Bogor untuk berlibur.

“Keesokan harinya, korban mengetahui barang-barang bawaannya sudah tidak ada,” ujar Sulistyo melalui pesan singkatnya, Sabtu malam.

Diketahui, lanjut Sulistyo, barang yang hilang berupa uang tunai dollar Amerika yang diperkirakan senilai Rp 200 juta serta barang-barang milik korban lainnya yaitu 6 handphone, kalung emas dan 4 paspor . Korban pun, ujar Sulistyo, kemudian melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian.

“Polisi melakukan penyelidikan dan diketahui pelakunya dua orang. Kemudian petugas memperoleh identitas pelaku, satu orang pelaku atas nama Kus berhasil ditangkap tadi sore. Sementara pelaku lainnya, YT masih DPO,” katanya.

Berdasarkan keterangan pelaku, ujarnya, barang bukti berupa paspor korban, dibuang pelaku ke dalam sumur sedalam 20 meter di daerah Kampung Sukadamai, Desa Sukaluyu, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor.

“Sementara uang dollar Amerika, masih dipegang YT yang saat ini masih DPO,” katanya.

Dari tangan Kus, polisi mengamankan barang bukti berupa 2 handphone milik korban dan uang tunai sebesar Rp. 4,5 juta. Kus saat ini mendekam di penjara Mapolres Bogor. Pelaku dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan di atas 5 tahun.

“Saat ini polisi berkoordinasi dengan perangkat kewilayahan untuk mencari barang bukti yang dibuang pelaku ke sumur,” katanya. (cr2)

Loading...

loading...

Feeds

Sampah Sumbat Sungai, Aktivis Demo

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Terkait timbunan sampah yang kerap menyumbat aliran Sungai  Cigadung yang berasal dari gundukan sampah di tempat pembuangan …

Setahun Zona Merah di Indonesia

PADA 2 Maret 2020, Presiden Jokowi mengumumkan dua warga Depok, Jawa Barat, terpapar virus mematikan Covid-19. Setelah pengumuman menyeramkan itu, suasana …

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Vaksinasi Covid-19 menjadi salah satu kunci Indonesia untuk keluar dari situasi pandemi. Program tersebut membutuhkan partisipasi dari …