Blusukan Bersihkan Sungai, DBMP Turunkan Ratusan Personil

Kabid pengairan Sihar Padapotan (tengah) menyerahkan sapu kepada Ketua DPD ormas PEKAT Deni Rohmansyah (kedua kiri) usai blusukan di Sungai Cikapundung.

Kabid pengairan Sihar Padapotan (tengah) menyerahkan sapu kepada Ketua DPD ormas PEKAT Deni Rohmansyah (kedua kiri) usai blusukan di Sungai Cikapundung.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG– Bidang Pengairan Dinas Bina Marga Pengairan (DBMP) Kota Bandung blusukan membersihkan sampah di sepanjang Sungai Cikapundung, Bandung. Ratusan personil dan relawan diturunkan. Kabid Pengairan DBMP Kota Bandung Sihar Padapotan mengatakan, pembersihan sampah dilakukan untuk mengantisipasi banjir.


“Penyisiran dilakukan dengan menggunakan perahu karet, sehingga kami bisa tahu bagian sungai yang perlu ditata,” ujar Sihar, kemarin.

Menurut dia, salah satu penyebab banjir adalah banyaknya sampah di sungai. Tingginya curah hujan, lanjut dia, bisa penyebab terjadinya banjir. “Karena itu, kita harapkan bisa bergotong-royong membersihkan sungai secara rutin. Warga Bandung harus peduli terhadap sungai, jadi kita harus menjaga kebersihan di lingkungan sungai,” ajak Sihar.

Sihar menambahkan, pihaknya akan prioritaskan penataan titik banjir dan spot-spot atau taman taman kecil di dekat sungai. “Tahun ini kami menganggarkan Rp 80 miliar untuk fisik dan Rp 3 miliar non fisik,” tambah Sihar.

Sementara Ketua DPD Ormas PEKAT Kota Bandung, Deni Rohmansyah mengaku, mendukung program Pemkot bandung menuju Bandung Bersih meraih adipura. “Jika demi kebaikan untuk Kota Bandung kami siap berikan yang terbaik,” ujar Ketua DPD Ormas PEKAT, Deni. (ca/mun)

Loading...

loading...

Feeds

Indikator Menuju Desa Maju

MAJU desanya, makmur dan sejahtera warganya. Mungkin ini adalah dambaan setiap orang, untuk menciptakan lingkungan yang nyaman. Inilah yang disebut …

Sosok Habib Rizieq di Mata UAS

POJOKBANDUNG.com – Ustadz Abdull Somad (UAS) memberikan pandangannya terhadap sosok Habib Rizieq Shihab. Imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu …