PMI Petakan Kawasan Rawan Bencana Alam di Subang

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Kepala Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kab Subang, Dally Kardilan mengatakan mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana alam. PMI Subang menyiapkan 500 personelnya untuk menghadapi kemungkinan tersebut.


Para personel, sebutnya, terdiri dari Palang Merah Remaja (PMR), pelajar dan Korps Suka Realawan (KSR) dari berbagai tingkatan.

“Untuk menunjang segala tugas yang diemban, mereka dibekali keterampilan dalam menghadapi jika terjadi bencana,” ungkap Dally.

Berdasarkan Kelompok Kerja (Pokja) Penanggulangan Bencana dan Pengungsi PMI diberikan tanggung jawab untuk mengelola dapur umum. “Termasuk ada fasilitas ambulan dengan peralatan lengkap,” katanya.

Adapun soal wilayah yang fokus perhatian, diantaranya, wilayah gunung api yang meliputi Ciater, Kasomalang, Jalancagak dan Sagalaherang merupakan wilayah rawan longsor di wilayah selatan Subang.

Sementara daerah rawan banjir di wilayah utara Subang. “Bahkan pihak kami saat ini tengah memantau curah hujan dan ketinggian air di Sungai Cipunagara yang mengarah ke utara Subang,”katanya.

”Dari pantauan ketinggian air sudah mencapai 600 (centimeter) atau 6 meter. Kalau lebih dari itu hampir bisa dipastikan penghuni di sekitar bantaran Sungai Cipunagara akan terkena banjir,” pungkasnya. (anr)

Loading...

loading...

Feeds

Indikator Menuju Desa Maju

MAJU desanya, makmur dan sejahtera warganya. Mungkin ini adalah dambaan setiap orang, untuk menciptakan lingkungan yang nyaman. Inilah yang disebut …

Sosok Habib Rizieq di Mata UAS

POJOKBANDUNG.com – Ustadz Abdull Somad (UAS) memberikan pandangannya terhadap sosok Habib Rizieq Shihab. Imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu …