Petualangan Rio Dimulai, Ini Susunan Pembalap F1 Musim 2016

Rio Haryanto di Bandara Soekarno-Hatta.

Rio Haryanto di Bandara Soekarno-Hatta.

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Petualangan Rio Haryanto sebagai pembalap Formula 1 dimulai. Rio sudah bertolak menuju Barcelona untuk uji coba pra musim bersama Manor-Mercedes. Tes ini sangat penting bagi Rio maupun Manor untuk menyambut musim 2016 yang seri perdananya akan diselenggarakan di Australia 20 Maret.


“Mepet sih dengan jadwal uji coba Senin nanti (22/2). Namun, saya akan lakukan yang terbaik,” kata Rio.

Sebelum seri perdana, akan ada dua rangkaian uji coba. Pada 22-25 Februari, dan 1-4 Maret. Semuanya diselenggarakan di Sirkuit Barcelona.

Mengendarai mobil Formula 1 Manor sebenarnya sudah dilakukan Rio Desember lalu. Pada saat itu dia mendapatkan kesempatan uji coba di Sirkuit Yas Marina bersama Jordan King. Mobil yang digunakan adalah mobil edisi 2015. Ketika itu, Rio membukukan catatan waktu tercepat ke-15 dengan 1 menit 49,593 detik

Namun, daya saing Rio kemungkinan akan lebih baik dibandingkan saat itu. Sebab, mobil terbaru Manor MRT05 akan menggunakan mesin Mercedes. Sebagai catatan, mobil musim lalu menggunakan Ferrari.

“Saya belum bisa target catatan waktunya akan seperti apa. Tentu harus melihat situasi nanti,” jelasnya. ”Saya harus bekerja keras untuk beradaptasi secepatnya,” tegasnya.

Terkait karakter Sirkuit Barcelona, Rio sudah mengenal dengan baik. Dia sudah balapan lima kali di sana. ”Nanti kalau bisa juga mau travel walk, untuk mengetahui kondisinya saat ini,” ucapnya.

Manor adalah tim juru kunci musim lalu. Mereka bahkan nyaris tidak bisa ikut F1 karena masalah dana. Hal itu sampai membuat mereka absen pada seri perdana di Melbourne. Namun, kondisinya jauh berbeda musim ini. Mereka jauh lebih solid.

Loading...

loading...

Feeds

Habib Rizieq Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com,JAKARTA– Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab minta maaf karena beberapa waktu lalu dirinya membuat kerumunan massa …

Viral Azan Serukan Jihad

POJOKBANDUNG,com, BANDUNG – Aksi sekelompok orang yang mengumandangkan azan pada beberapa tempat viral di media sosial (medsos). Namun, dari panggilan …