Gerakan 5.000 untuk Rio Haryanto Pebalap F1

Mantan pebalap nasional Alex Asmasoebrata dengan toples Gerakan 5000 untuk Rio Haryanto Pebalap F1 di Gedung KONI Jabar. (ferry)

Mantan pebalap nasional Alex Asmasoebrata dengan toples Gerakan 5000 untuk Rio Haryanto Pebalap F1 di Gedung KONI Jabar. (ferry)

POJOKBANDUNG.com, OLAHRAGA – Mantan pembalap nasional Alex Asmasoebrata menggalang dana untuk membantu Rio Haryanto agar bisa terus melaju pada balapan Formula 1 (F1).


Gerakan yang diberi nama ‘Gerakan 5000 Untuk Rio Haryanto Pembalap F1’ ini murni inisiasi dirinya untuk Rio supaya panjang manggung di ajang balap jet darat itu.

“Itulah salah satu alasan mengapa saya berinisiatif melakukan penggalangan gerakan 5000 untuk Rio, karena saya merasa Rio memng harus mengikuti Formula 1 itu karena dia memiliki prestasi bagus,” kata Alex kepada wartawan di KONI Jabar, Sabtu (20/2).

Menurutnya, sebagai warga negara Indonesia ia turut bangga atas prestasi yang ditorehkan pemuda 22 tahun itu. “Sebagai warga negara saya bangga Rio bisa masuk F1, dia pebalap Indonesia pertama yang masuk Formula 1,” ucapnya.

Ayahanda dari srikandi balap, Alexandra Asmasoebrata ini, menuturkan, prestasi yang ditorehkan Rio itu sudah seharusnya mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah. Memang pemerintah sendiri menjanjikan bantuna sebesar RP 100 Milyar untuk membantu Rio. Namun jumlah tersebut masih belum pasti apa terealisasi atau tidak daalam tiga bulan ke depan.

“Rio memang sudah dipastikan akan berlaga pada Formula 1, tapi uang yang sudah disetorkannya sekarang hanya cukup untuk tiga kali race dari 21 pertandingan tahun ini,” katanya.

Sementara saat ini Rio baru bisa membayar 30 persen dari jumlah Rp 250 miliar yang dibutuhkan ke Manor Racing. Anggaran yang masuk itu pun hanya untuk tiga kali balapan dari 21 balapan yang harus dilalui Rio selama satu tahun.

“Setelah itu harus ada uang masuk lagi supaya dia bisa terus balapan di F1. Kalau tidak ada dia harus bye (keluar). Tentunya saya tidak mau itu terjadi. Itulah kenapa saya lakukan pengalangan Gerakan 5000 untuk Rio Haryanto,” ujarnya.

Alex yang datang ke KONI Jabar untuk menghadiri acara, menyodorkan toples besar untuk diisi oleh pengurus, kepada sejumlah pengurus KONI Jabar serta cabor.

Penggalangan dana ini sudah digelarnya selama dua hari. Selain secara langsung untuk meminta dukungan terhadap pembalap potensial Indonesia itu, bisa juga melalui ke rekening BCA 524 000 3182 an Mas Alex Asmsoebrata.

“Harapan saya dengan Rp 5000 kita bisa membantu Rio untuk terus berlanjut menyelesaikan balapan musim ini. Untuk itu saya berharap masyarakat se-Indonesia bisa mendukung gerakan ini,” ucapnya. (pra)

Loading...

loading...

Feeds

Habib Rizieq Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com,JAKARTA– Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab minta maaf karena beberapa waktu lalu dirinya membuat kerumunan massa …

Viral Azan Serukan Jihad

POJOKBANDUNG,com, BANDUNG – Aksi sekelompok orang yang mengumandangkan azan pada beberapa tempat viral di media sosial (medsos). Namun, dari panggilan …