7 Cara Agar Tidur Lebih Efisien

ilustrasi

ilustrasi

POJOKBANDUNG.com- Saat pikiran sedang kalut, perasaan sedang cemas atau banyak ide yang berputar-putar di pikiran Anda pada malam hari, tentu bakal menyulitkan Anda untuk segera tertidur dengan nyenyak.


Untuk menangani permasalahan ini, ada cara-cara agar cepat tidur di malam hari ataupun pada siang hari yang bisa dilakukan oleh siapa saja dengan mudah.

Coba beberapa tips di bawah ini agar Anda lebih cepat tidur, seperti dilansir laman Yahoo Health, Selasa (16/2).

  1. Merangkul matahari

Di pagi hari sebaiknya Anda habiskan waktu sepuluh menit di bawah sinar matahari langsung untuk memulai jam internal Anda. Ini adalah kunci untuk menetapkan jadwal tidur. Penelitian telah menunjukkan bahwa hal ini bisa membantu dengan kinerja olahraga, penurunan berat badan dan bahkan pencegahan kanker.

  1. Makan makanan kecil

Jika Anda merasa lelah di siang hari pertimbangkan makan makanan kecil. Pencernaan biasanya akan menguras energi Anda dan ahli gizi umumnya melaporkan bahwa orang yang suka makan sayuran cenderung memiliki lebih banyak energi.

  1. Minum kopi

Jika Anda lelah setelah rutinitas pagi Anda, minum kopi.

  1. Olahraga membuat tidur Anda lebih efisien

Sebuah studi University of Washington menemukan bahwa orang yang berlari atau berjalan setidaknya 40 menit tiga kali seminggu mengalami waktu yang lebih lama saat tidur.

  1. Ambil power nap

Untuk mengambil power nap sepuluh menit klasik, Kirsty Kerin, seorang peneliti tidur mengatakan bahwa sebaiknya Anda menemukan, tempat gelap yang dingin. Mengatur jam alarm selama 15 menit kemudian tarik nafas secara dalam, lambat dan biarkan pikiran Anda mengembara. Jika Anda tidak tertidur dalam waktu lima menit, Anda mungkin tidak perlu tidur siang.

Loading...

loading...

Feeds

Habib Rizieq Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com,JAKARTA– Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab minta maaf karena beberapa waktu lalu dirinya membuat kerumunan massa …

Libur Natal-Tahun Baru Dipangkas 3 Hari

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA– Libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru) akhirnya jadi dipangkas. Pemerintah memutuskan mengurangi jatah libur Nataru selama …