Pertemuan Mitra Cipaganti Berlangsung Alot

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG– Mitra Koperasi Cipaganti Karya Guna Persada/para kreditor kembali bertemu dengan debitor. Pertemuan digelar di Bogor, Sabtu (13/2) lalu. Acara yang dimulai pada pukul 13.30 hingga 17.30 itu membicarakan tentang proses dan prospek homologasi hingga TPPU.

Pada kesempatan tersebut, debitor diwakili Tim Homologasi, Ferdie S SH, sementara dari kreditor hadir perwakilan mitra dari Jakarta, Bogor, Bandung yang diikuti sekitar 125 mitra.

Pertemuan yang dipandu Ir Sutaryo S, berlangsung alot. Jalannya pertemuan antara mitra/kreditor dan pihak debitor KCKGP yang diwakili Hotma Taraful SH.

Hotma mengatakan, pertanyaan mitra tentang proses dan prospek Homologasi dan TPPU dijelaskan dan dijawab tuntas oleh debitor/KCKGP dan tim penasehat hukum.

Dalam pertemuan itu, mitra setuju masalah percepatan penyelesaian harus segera dijalankan mengingat waktu Homologasi tinggal 16 bulan.

Selain itu, memperkuat kelembagaan perwakilan mitra yang legal dan amanah sehingga dapat mewakili seluruh kelompok mitra/kreditor dalam mengupayakan percepatan penyelesaian hak-hak yang menjadi tuntutannya selama ini.

“Payung hukum yang masih ada dan berlaku, yaitu Perjanjian Perdamaian/ Homologasi sesuai Putusan PN Niaga Jkt Pusat tanggal 23 Juli 2014 harus dijadikan acuan dan pedoman serta dapat dioptimalkan pelaksanaanya sebelum berpindah ke alternatif opsi/ jalan diluar Homologasi,” tambah Hotma.

Tak hanya itu. Hotma menambahkan, dalam pertemuan itu juga disepakati debitor/KCKGP menjalankan amanah yang sudah tercantum dalam perjanjian perdamaian secepatnya untuk diimplementasikan.

“Untuk monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan homologasi, pihak debitor setuju agar dibentuk Tim Perumus (nama tim diserahkan mitra) yang bertugas untuk membahas dan mengawasi setiap putusan, terutama yang berkaitan dengan sumber pendanaan untuk rencana pembayaran angsuran ke mitra yang telah disetujui oleh pihak mitra/ kreditor dan debitor,” papar Hotma. (mun)

Loading...

loading...

Feeds

43 Prajurit TNI Ditukar US Army

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa menerima kunjungan beberapa perwakilan dari tentara Amerika untuk Indonesia. Dalam pertemuan …