Pangdam Resmikan Penggunaan Mess Kowad

Pangdam saat meresmikan mes Kowad

Pangdam saat meresmikan mes Kowad

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Permasalahan yang masih dihadapi oleh TNI AD dan Kodam, adalah masalah ketersediaan sarana perkantoran dan perumahan bagi prajurit. Perumahan memegang peranan yang sangat penting dan dominan dalam mendukung pelaksanaan tugas tugas prajurit dalam pencapaian tugas pokok satuan terutama bagi anggota TNI yang masih bertugas khususnya prajurit Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad).


Itu diungkapkan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Hadi Prasojo pada acara peresmian penggunaan bangunan Mess Kowad Dewi Sartika di Jalan Lombok, Kamis (19/2). Peresmian ini dihadiri mantan Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamim beserta istri dan diberikan kehormatan untuk menggunting pita sebagai tanda resmi penggunaan Mess Kowad Dewi Sartika.

“Mess Kowad Dewi Sartika yang pembangunannya dimulai sejak 9 Agustus 2015 lalu, merupakan salah satu wujud perhatian pimpinan kepada anggota Kowad Kodam III/ Siliwangi,” ujarnya.

Selanjutnya Pangdam meminta kepada anggota Kowad yang akan menempati mess ini, agar nantinya dapat merawat dan memelihara dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat menambah usia pakai mess ini lebih lama.

“Perhatikan faktor kerapihan dan keindahan mess, selain itu perhatikan juga faktor keamanan, ketertiban dan etika di mess ini. Hindarkan hal-hal yang dapat mengganggu citra positif Kowad,” pesannya.

Selain itu, Pangdam meminta kepada Ketua Mess Dewi Sartika dan Perwira Koordinator Kowad, agar selalu mengawasi, dengan mengontrol secara rutin terhadap mess ini serta pegang teguh kode etik Kowad ”Sad Satya Sri Sena”.

Pada kesempatan yang sama, Pakor Kowad Kolonel Caj (K) Winarni, dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih atas dibangunnya gedung itu, pihaknya akan memperhatikan dan melaksanakan apa-apa yang dipesankan oleh Pangdam.

Menurutnya, merupakan kebanggaan tersendiri, selain karena fasilitas dan wujud bangunan yang diperoleh cukup bagus dan representatif, gedung ini pun akan didayagunakan semaksimal mungkin untuk kepentingan anggota Kowad dengan harapan dapat lebih memacu semangat dan gairah kerja kepada setiap prajurit Kowad.

Hadir pada acara itu, para Asisten, Perwira Staf Ahli, serta para Komandan Satuan dan Kepala Dinas Jawatan jajaran Kodam III/Siliwangi, Wakil Ketua dan segenap Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD III/Siliwangi, Pakor Kowad serta prajurit Kowad. (Pendam III/Siliwangi)

Loading...

loading...

Feeds