Midtjylland Bikin Manchester United Makin Merana

Reaksi Michael Carrick setelah Midtjylland mencetak gol. Foto: AFP

Reaksi Michael Carrick setelah Midtjylland mencetak gol. Foto: AFP

POJOKBANDUNG,com, HERNING- Midtjylland menambah derita Manchester United! Tim wakil Denmark dipentas Europa League itu memaksa MU bertekuk lutut 2-1 di leg pertama babak 32 besar yang berlangsung di MCH Arena, Denmark, Jumat (19/2) dini hari WIB.


Hasil ini terbilang cukup mengejutkan! MU memang bermain tanpa Wayne Rooney dan beberapa pilar lainnya yang harus absen lantaran cedera. Namun, mau dilihat dari sisi manapun, kekuatan Midtjylland tetap masih kalah kelas dari skuad yang dimiliki Louis Van Gaal.

MU dipaksa menderita kekalahan. Padahal lebih menguasai jalannya pertandingan dengan 63 persen penguasaan bola secara keseluruhan. Bahkan, MU mampu unggul lebih dulu lewat gol Memphis Depay yang terjadi pada menit ke-37.

Namun, barisan pertahanan MU kerap lengah menjelang akhir babak pertama. Kelengahan itu yang dimanfaatkan oleh Midtjlland untuk mencetak gol penyeimbang 1-1.

Gol penyeimbang Midtjlland lahir lewat Pione Sisto pada menit ke-44, atau hanya 7 menit berselang pascagol Memphis Depay.

Sisto mencetak gol setelah lebih dulu memeragakan kemampuan individunya dengan berusaha masuk ke dalam kotak penalti MU. Berhasil melewati pengawalan pemain MU, Sisto melepaskan tendangan keras yang mengoyak gawang Sergio Romero.

Dibabak kedua, sejak awal Setan Merah terus berupaya untuk membangun serangan. Namun selalu mentok di barisan pertahanan tim tuan rumah.

Malah, petaka MU justru datang dimenit ke-77. Ebere Paul Onuachu yang masuk sebagai pemain pengganti dimenit 60 membawa keunggulan 2-1 untuk Midtjlland.

Lepas dari pengawalan barisan pemain bertahan MU, Onuachu melepaskan tembakan keras, dan tak mampu dihalau Romero.

Kemenangan ini jelas bisa menjadi modal berharga bagi Midtjylland untuk menghadapi MU di leg kedua pada 26 Februari mendatang di Old Trafford. Midtjylland hanya butuh hasil imbang untuk bisa lolos.

Susunan Pemain

Midtjylland (4-1-4-1): Andersen; Romer, Kian, Bodurov, Novak; Kadlec (Royer 86′), Sparv, Olsson, Hassan (Urena 67′), Sisto; Pusic (Onuachu 60′).

Manchester United (4-2-3-1): Romero; Love, Smalling, McNair, Blind, Herrera (Schneiderlin 71′), Carrick, Lingard, Mata (Pereira 77′), Memphis, Martial.
(caf)

 

 

Loading...

loading...

Feeds

Maradona Pulang ke Tangan Tuhan

Duka warga dunia di sepanjang tahun pandemi 2020 ini kian berlarat-larat saja. Jelang tengah malam kemarin WIB, Diego Maradona, salah …