Jelang Bhayangkara Cup, Kapolda Tinjau Si Jalak Harupat

Kapolda tinjau Stadion Si Jalak Harupat

Kapolda tinjau Stadion Si Jalak Harupat

POJOKBANDUNG.com, KUTAWARINGIN– Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Moechgiyarto melakukan pemantauan stadion Si Jalak Harupat yang akan dgunakan untuk pembukaan Bhayangkara Cup 17 Maret mendatang.


Kapolda yang didampingi Kapolres Bandung, Erwin kurniawan bersama Bupati Bandung, Dadang M Naser memantau stadon untuk memastikan kelaikan Si Jalak Harupat menjadi lokasi Pembukaan Bhayangkara Cup yang rencananya akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

“Nanti 17 Maret sampai 3 April akan dgelar Bhayangkara Cup, pembukaannya direncanakan akan dilakukan di Si Jalak Harupat,” tutur Moechgiyarto ketika diwawancara di sela peninjauan si Jalak Harupat, Jumat (19/2).

Pemilihan si Jalak Harupat sebagai lokasi pembukaan Bhayangkara Cup, dikarenakan selama ini stadion kebanggan Jawa Barat tersebut sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. Terlebih akan digunakan untuk pmbukaan PON 2016 mendatang.

Peninjauan dilakukan, mengingat pembukaan Bhayangkara Cup akan dilakukan oleh Presiden RI Joko widodo, sehingga Kapolda memastikan kesiapan di lokasi.

“Nanti presiden akan membuka, bahkan direncakanakan akan melakukan tendangan pertama,”ungkapnya.

Lebihlanjut Kapolda mengatakan, pengamanan maksimal akan dkerahkan saat proses pembukaan. Saat ini, pihaknya tengah menyusun rencana operasi dan menghitung pasukan pengamanan yang akan diterjunkan.

Secara umum, tambah Kapolda Stadion si Jalak Harupat sudah layak untuk dijadikan lokasi Pembukaan Bhayangkara Cup, namun masih diperlukan beberapa pembenahan, salah satunya adalah lapangan parkir.

“Berdasarkan pengalaman kalau ada pertandingan, parkir kendaraan suporter ini sembarangan dan seenaknya. Sehingga, saat pertandingan usai, stuck dan butuh waktu lama. Nanti pas Bhayangkara Cup, parkir diatur searah sehingga tidak akan memakan waktu bagi suporter yang pulang setelah menonton pertandingan,” katanya.

Dia juga berharap agar suporter tidak berlaku arogan dengan melakukan perusakan fasilitas stadion. Untuk memotovasi suporter, saat Bhayangkara Cup berakhir, akan dilakukan penilaian suporter terbaik.

Bupati Bandung Dadang M Naser mengucapkan terima kasih kepada Mabes Polri yang mempercayakan penyelenggaraan pembukaan Bhayangkara Cup di Stadion Si Jalak Harupat. Pihaknya pun biasa menggelar pertandingan serupa saat Persib Bandung bertanding di stadion kebanggaan Jawa Barat tersebut.

“Sekaligus kami pun bersiap-siap untuk penyelenggaraan PON Jawa Barat. Kami akan terus memperluas kawasan Stadion Si Jalak Harupat sehingga menjadi pusat olah raga Kabupaten Bandung atau Jawa Barat,” kata Bupati.

Kepala Dinas Pemuda Olah raga dan Pariwisata Kabupaten Bandung, Akhmad Djohara mengatakan, untuk lapangan parkir memang saat ini sedang dibangun, sehinggga kedepan suporter bisa parkir di lokasi yang nyaman.

“Kalau sekarang memang lapangan parkir belum selesai,”ujarnya. (mld)

Loading...

loading...

Feeds

Habib Rizieq Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com,JAKARTA– Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab minta maaf karena beberapa waktu lalu dirinya membuat kerumunan massa …

Viral Azan Serukan Jihad

POJOKBANDUNG,com, BANDUNG – Aksi sekelompok orang yang mengumandangkan azan pada beberapa tempat viral di media sosial (medsos). Namun, dari panggilan …