Disbudpar Bandung Sayangkan Kirab Budaya Cap Gomeh 2016 Diundur

ilustrasi

ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Pelaksanaan Kirab Budaya Cap Gomeh 2016 yang sebelumnya diagendakan awal Maret mendatang, ternyata diundur.


Itu diungkapkan Kepala Bidang Promosi Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung, Dewi Kania Sari.

“Vihara Darma Ramsi, Walubi, dan Vihara Giri Meta sudah mengirimkan surat resmi tertuju kepada Joni Andela (Ketua Panitia Cap Gomeh yang ditunjuk Wali Kota, red) untuk menyampaikan pernyataan sikap mereka,” ujar Kepala Bidang Promosi Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung, Dewi Kania Sari.

Penundaan itu, karena permintaan dari vihara- vihara untuk ditunda dengan alasan keprihatinan terhadap peledakan bom Sarinah Jakarta pada 14 Januari 2016.

“Untuk Vihara Darma Ramsi, mereka menyatakan tidak akan ikut serta dalam memeriahkan kirab budaya ini,” papar Keny.

Sementara, perwakilan umat budha Indonesia (Walubi) dan vihara Giri Meta menyatkatan permohonan untuk pengunduran jadwal.

“Memang penyerahan surat mereka, semua tertanggal pasca ledakan bom Sarinah,” terangnya.

Untuk Vihara Darma Ramzi dan vihara Giri Meta, surat tertanda tanggal 15 Januari, lalu surat dari Walubi tanggal 19 Januari.

Keny mengaku sangat menyayangkan hal ini. Karena dengan kondisi ini, ada kemungkinn kirab budaya Cap Gomeh batal diselenggarakan tahun ini.

“Padahal agenda ini menghadirkan banyak wisatawan ke Kota Bandung. Tahun lalu saja mencapai ribuan wisatawan yang datang ke Bandung,” tegasnya. (mur)

Loading...

loading...

Feeds

Indikator Menuju Desa Maju

MAJU desanya, makmur dan sejahtera warganya. Mungkin ini adalah dambaan setiap orang, untuk menciptakan lingkungan yang nyaman. Inilah yang disebut …