Susunan Pemain AS Roma Vs Real Madrid: Spalletti Simpan Totti, Zidane Andalkan Ronaldo

youtube

youtube

POJOKBANDUNG.com, ROMA- Cristiano Ronaldo di mata bos AS Roma, Luciano Spalletti dianggap sosok yang menakutkan di lapangan.


So, Spalletti meminta pemainnya memberikan pengawalan ketat kepada Ronaldo saat AS Roma berduel dengan Real Madrid pada leg pertama 16 besar Liga Champions yang akan berlangsung sesaat lagi-Kamis (18/2) dini hari WIB- di Stadion Olimpico, Roma.

“(Siapa pemain Madrid paling berbahaya) Saya kira ada seseorang di sana yang coba meneriakkan nama Cristiano,” tuturnya pada AS.

“Namun saya tidak takut menghadapi dirinya, meski ia pemain yang punya kecepatan luar biasa. Jika kami bermain dengan penuh percaya diri, saya yakin kami bisa menang melawan Real Madrid.” katanya.

Spalletti sendiri memiliki Francesco Totti yang masuk dalam bagian dari strateginya. Namun, dia memilih untuk lebih dulu menyimpan Totti untuk memperkuat AS Roma dalam pertandingan ini.

Sebelum pertandingan ini, Spalletti sempat mengatakan, Totti yang menjadi ikon kebanggaan bagi klub berjulukan Il Lupi itu akan diberi kebebasan untuk bermain dimana pada posisi formasi 0 sesuai strategi 4-2-3-0.

“Semua pelatih selalu mengkombinasikan ide dengan kualitas pemain yang ia miliki. Saya akan datang dengan solusi formasi 4-2-3-0, kecuali Anda tidak pernah tahu dimana posisi 0 tersebut. Dia bisa berada dimana saja. Dan, dia adalah pemain sensasional yang disebut Francesco Totti,” kata Spalletti.

Totti sendiri dalam kondisi bugar dan siap ambil bagian pada pertandingan ini.

Disisi lain, laga ini akan jadi debut Zinedine Zidane di pentas tertinggi antarklub Eropa sebagai pelatih. Zidane meminta anak asuhnya dapat mempertahankan momentum di La Liga.

“Pada saat ini, yang paling penting bagi saya bukan berapa lama saya akan berada di sini, namun bagaimana semua bakal berjalan.

“Ini akan menjadi pertandingan keenam saya, kami ingin terus mempertahankan momentum dan bermain bagus,” tutur Zidane pada Goal International.

Dalam duel ini, keduanya sama-sama menampilkan skema permainan menyerang, dengan memasang 3 striker di barisan paling depan.

Berikut susunan pemain AS Roma Vs Real Madrid :

AS Roma(4-3-3-): Szczesny, Manolas, Rudiger, Digne, Salah, Pjanic, Vainqueur, Nainggolan, Perotti, Florenzi, El Shaarawy

Subs: De Sanctis, Maicon, Keita, De Rossi, Totti, Falque, Dzeko

Pelatih: Luciano Spalletti

Real Madrid (4-3-3): Navas, Marcelo, Carvajal, Ramos, Varane, Kroos, Isco, Rodriguez, Modrić, Ronaldo, Benzema

Subs : Kiko Casilla, Danilo, Nacho,Casemiro, Kovacic,Lucas Vazquez, Jese

Pelatih: Zinedine Zidane

Loading...

loading...

Feeds

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Vaksinasi Covid-19 menjadi salah satu kunci Indonesia untuk keluar dari situasi pandemi. Program tersebut membutuhkan partisipasi dari …

46 Warga Kampung Jati Dievakuasi

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI – Aktivitas bencana pergerakan tanah yang memprakporandakan tiga perkampungan penduduk di wilayah Desa Mekarsari, Kecamatan Nyalindung, kian meluas …

Bakti Sosial Dosen untuk Masyarakat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Sepuluh dosen Program Studi Pendidikan Guru (PG) PAUD IKIP Siliwangi Bandung melaksanakan kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) …