Preview Midtjylland Vs Manchester United: Sejarah buat Tuan Rumah

POJOKBANDUNG.com, HERNING – Midtjylland masih ‘bayi’ alias baru lahir ketika Manchester United merengkuh supremasi tertinggi Eropa, Liga Champions pada 1999 lalu. Namun siapa sangka, 17 tahun berselang sang bayi itu sudah berani menantang raja Eropa tiga kali itu.


Tak salah kemudian jika pertemuan Midtjylland versus United di 32 besar Europa League musim ini layaknya dream come true. Para penggawa Ulvene, julukan Midtjylland, penuh suka cita merayakan laga ini.

Leg pertama Midtjylland versus United dilangsungkan di MCH Arena. Stadion berkapasitas 11.800 orang itu diyakini akan dipenuhi para penonton pada pertandingan, Jumat dini hari WIB (19/2)-Siaran langsung RCTI pukul 01.00 WIB.

Maklum sejak pertama merasakan atmosfer ajang kejuaraan Eropa musim 2001-2002, United adalah tim terbesar yang pernah bertemu Midtjylland.

Menjelang laga ini, juara bertahan Liga Denmark itu mempersiapkan diri sebaik-baiknya. Walaupun label laga ini sangat klasik, David versus Goliath, Kristian Bach Bak dkk tak gentar.

Tactician Midtjylland Jess Thorup seperti diberitakan UEFA menyatakan beban ada di pundak United. Sebagai raksasa Eropa, ada rasa gengsi kalau kalah bertemu tim antah berantah seperti timnya.

“Keajaiban selalu mungkin terjadi dan akan selalu terjadi. Kami membuktikan jika kami akhirnya sanggup lolos ke babak 32 besar Europa League musim ini,” ucap pria berusia 45 tahun itu.

Thorup sadar jika United akan mengontrol jalannya pertandingan. Baik dari nama pemain serta kualitas tim, Midtjylland bukan bandingan setara dengan The Red Devils, julukan United.

Karena itulah bertahan dan mengandalkan serangan balik menjadi opsi strategi terbaik yang dimiliki oleh Thorup. Mantan pelatih timnas Denmark U-20 dan U-21 tersebut sudah membuktikan ketika menyingkirkan Legia Warsawa dan Club Brugge.

Midtjylland lolos ke babak lanjutan dengan status runner up grup D. Midtjylland lolos bersama Napoli yang juara grup D dengan poin tujuh.

Loading...

loading...

Feeds

Gelaran The NextDev, Lanjutkan Inovasi Digital

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- Telkomsel kembali menyelenggarakan The NextDev Talent Scouting dan The NextDev Academy tahun 2020. Pengumuman tersebut dilakukan dalam kegiatan …