Horee…. Persib Menang Telak, Libas PSS Sleman 4-2

 


POJOKBANDUNG.com, BALI – Persib Bandung meraih kemenangan meyakinkan atas PSS Sleman pada laga perdananya di ajang Bali Island Cup 2016 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kamis (18/2/2016) petang. Persib menang 4-2 lewat gol-gol Rahmad Hidayat, Atep Rizal, David Laly dan Syamsul Arif. Sementara gol PSS dihasilkan dari titik putih oleh Wahyu Gunawan dan Emile Mbamba.

Persib Bandung yang unggul secara kualitas pemain memang tampil dominan. Mereka menguasai jalannya laga, namun begitu sulit menembus ketatnya pertahanan PSS Sleman.
Gol yang ditunggu-tunggu pendukung Persib akhirnya tercipta pada menit 42 lewat gol Rachmad Hidayat.

Namun hanya dua menit berselang PSS mendapat hadiah penalti setelah Tony Sucipto dianggap melakukan pelanggaran terhadap Mbamba. Meski mendapat protes keras dari pemain Persib namun wasit tetap menunjuk titik putih.

Wahyu Gunawan yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik. PSS menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dan skor bertahan hingga turun minum.

Pelatih Persib, Dejan Antonic melanjutkan protesnya kepada wasit saat berjalan menuju ruang ganti. Kapten Atep bahkan harus meredam emosi pelatihnya agar tidak terlalu frontal memprotes wasit.

Pada menit 50 Persib Bandung mendapat hadiah tendangan bebas di posisi ideal. Hanya beberapa meter di depan kotak penalti. Dalam situasi tendangan bebas itu, Rahmad menyodorkan bola pelan kepada Atep. Sang Kapten kemudian melepaskan sepakan keras yang gagal diantisipasi Ali Barkah. 2-1 Persib Bandung unggul.

Meski sudah unggul, Persib Bandung tetap bermain menyerang karena selisih gol nantinya bisa berpengaruh pada penentuan juara Bali Island Cup.
Pada menit 82, David Laly yang masuk menggantikan Tantan menggandakan keunggulan Persib Bandung. Menerima umpan terobosan terukur dari Hariono, David Laly tanpa cela menjebol gawang PSS Sleman.

Pemain pengganti lainnya, Syamsul Arif juga mencatatkan namanya di papan skor. Pada menit 89, eks bomber Arema Cronus itu mencetak gol dari titik putih. Di masa injury time, PSS kembali mendapat hadiah penalti yang sukses dimaksimalkan Mbamba. 4-2 kedudukan.

Skor 4-2 untuk kemenangan Persib bertahan hingga laga usai. Hasil ini membuat Persib Bandung memimpin klasemen sementara bersama Arema Cronus yang meraih kemenangan lawan Bali United. Persib memimpin karena mencetak gol lebih banyak.

 

Loading...

loading...

Feeds

Indikator Menuju Desa Maju

MAJU desanya, makmur dan sejahtera warganya. Mungkin ini adalah dambaan setiap orang, untuk menciptakan lingkungan yang nyaman. Inilah yang disebut …

Sosok Habib Rizieq di Mata UAS

POJOKBANDUNG.com – Ustadz Abdull Somad (UAS) memberikan pandangannya terhadap sosok Habib Rizieq Shihab. Imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu …