Duh… Sertijab Dadang Naser Ternoda Oknum Ormas Pembawa Senjata Tajam

Sertijab Bupati Bandung

Sertijab Bupati Bandung

POJOKBANDUNG.com, SOREANG– Walaupun proses serah terima jabatan Penjabat Bupati Bandung, Perry Soeparman kepada Bupati Bandung periode 2015-2020, Dadang M Naser di Bale Rame, Kompleks Gedong Budaya Sabilulungan, Soreang, Kamis (18/2) berlangsungg aman, namun sedikit dinodai adanya oknum-oknum Ormas yang ketahuan membawa senjata tajam.


Diketahuinya tamu pembawa sajam tersebut, berkat pengamanan ekstra ketat yang dilakukan oleh petugas kepolisian. Semua tamu yang hendak masuk ke Bale Rame, diperiksa menggunakan metal detector, tas yang dibawa juga digeledah.

“Memang kami perketat pengamanan, semua tamu yang hendak masuk ke lokasi kami periksa,” tutur Kapolres Bandung, AKBP Erwin Kurniawan.

Peningkatan pengamanan sendiri,lanjut Erwin dikarenakan proses serah terima jabatan Bupati Bandung bisa dikatakan terbuka, karena semua orang bisa masuk tanpa harus membawa undangan.

Kondisi seperti itu, bisa dimanfaatkan pihak-pihak tidak bertanggung jawab, sehingga polisi melakukan pengamanan ketat untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Hasil dari pengetatan keamanan tersebut, polisi menemukan senjata tajam yang dibawa oleh oknum anggota ormas. Sajam yang diamankan berbentuk pisau, cuter, gunting, golok, bahkan air soft gun.

“Nanti akan kami interogasi mereka yang membawa sajam, karena ini acara resmi, untuk kepentingan apa mereka membawa sajam ke acara resmi seperti ini. Kalau memang hanya unsur ketidaksengajaan, bisa saja nanti mereka wajib lapor atau tidak,” jelasnya. (mld)

Loading...

loading...

Feeds