Duh… Jaringan Internet Terganggu, Pembuatan KTP di Kecamatan Bandung Kulon Jadi Molor

e KTP

e KTP

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) di Kota Bandung masih terkendala tidak stabilnya jaringan internet. Akibatnya, warga mengeluh, proses pembuatan KTP tidak sesuai dengan target.


Setidaknya, gangguan jaringan internet dalam pembuatan KTP dialami Kecamatan Bandung Kulon.

“Ya masalah pembuatan KTP ini, masih menjadi keluhan warga. Tapi kami usahakan untuk tetap memberikan pelayanan maksimal,” ujar Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Bandung Kulon, Aris Rusdianto.

Kalau koneksi internet baik, lanjut Aris, pembuatan KTP bisa cepat, dalam sehari bisa mencetak sehari selesai. Namun, jika koneksi sedang putus, pembuatan KTP bisa molor sampai satu minggu.

Yang menjadi masalah dari lamanya pembuatan KTP, jika ada warga yang memerlukan KTP dalam waktu cepat, maka akan kesulitan.

“Untuk sementara, pengganti KTP bisa menggunakan surat keterangan, namun surat keterangan hanya bisa dikeluarkan oleh Dinas Kependudukan, bukan oleh kewilayahan. Selain itu, tidak semua instansi mau menjadikan surat keterangan itu sebagai pengganti KTP,” tegasnya.

Selain itu, yang menjadi komplain adalah pembuatan kartu keluarga.

“Tapi, kalau cetak KK, sekarang gak masalah lagi,” tambahnya.

Masalah komplain pelayanan pembuatan KTP dan KK ini, memang harus dikurangi.

“Sebagaimana target Pak Wali (Wali Kota Bandung,red) harus zero complain,” tegasnya.(mur)

Loading...

loading...

Feeds

Rina Gunawan Meninggal Dunia

Rina Gunawan, istri dari Teddy Syach dikabarkan meninggal dunia pada hari ini Selasa (2/3). Kabar duka tersebut dibenarkan sang manajer.

Sampah Sumbat Sungai, Aktivis Demo

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Terkait timbunan sampah yang kerap menyumbat aliran Sungai  Cigadung yang berasal dari gundukan sampah di tempat pembuangan …

Setahun Zona Merah di Indonesia

PADA 2 Maret 2020, Presiden Jokowi mengumumkan dua warga Depok, Jawa Barat, terpapar virus mematikan Covid-19. Setelah pengumuman menyeramkan itu, suasana …