Bungkam Gijon, Barcelona Menjauh dari Kejaran Atletico Madrid

Lionel Messi melakukan selebrasi gol bersama Luis Suarez. foto: mirror

Lionel Messi melakukan selebrasi gol bersama Luis Suarez. foto: mirror

POJOKBANDUNG.com- BARCELONA menjauh dari Atletico Madrid di papan klasemen sementara La Liga, setelah klub raksasa Catalan itu sukses menekuk Sporting Gijon dengan skor 3-1 pada laga pekan ke-24 yang berlangsung, Kamis (18/2) dini hari WIB di El Molinon.


Kemenangan ini membuat Barcelona unggul 6 angka dari Atletico yang menguntit diposisi 2 (60-54 poin) dan 7 angka dari Real Madrid yang mengejar diposisi ketiga.

Barca tak tampak begitu kesulitan dalam mengatasi Gijon, dengan mampu melakukan 77% penguasaan bola, berbanding 23% milik tim tuan rumah.

Keunggulan Barca berawal dari sumbang gol Lionel Messi pada menit ke-25 lewat hasil tendangannya menyambut umpan Luis Suarez.

Tuan rumah sempat membalas lewat Carlos Castro pada menit ke-27. Namun, tak lama berselang, Barca kembali unggul, kembali lewat Messi yang mencatatkan namanya di papan skor dimenit ke-31.

Gol kedua Messi dalam pertandingan itu lagi-lagi diawali peran Suarez yang lebih dulu berusaha masuk ke kotak penalti dan melepaskan umpan untuk Messi. Gol ini sekaligus menjadi gol ke-301 Messi di liga.

Barcelona nyaris bisa menambah keunggulan usai jeda lewat titik putih. Namun, Suarez yang menjadi algojo gagal mencetak  gol setelah bola hasil sepakannya di menit ke-62 itu dapat ditepis Pichu Cuellar.

Namun Suarez bisa membayar kegagalannya setelah merobek gawang Cuellar pada menit 67. Mengecoh pemain Gijon didalam box penalti, Suarez melepaskan tembakan yang tak dapat dijangkau Cueller dan mengubah skor menjadi 3-1.

Susunan Pemain

Sporting Gijon (4-2-3-1): Cuellar; Lora, Lichnovsky, Mere, Canella; Mascarell, Cases; Perez (Isma Lopez 68′), Halilovic, Menendez (Barrera 74′); Castro (Jony 68′).

Barcelona(4-3-3): Bravo; Vidal, Pique (Bartra 81′), Mathieu, Adriano; Rakitic, Busquets (Mascherano 80′), Turan; Messi, Neymar, Suarez.

(caf)

 

 

 

Loading...

loading...

Feeds

Habib Rizieq Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com,JAKARTA– Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab minta maaf karena beberapa waktu lalu dirinya membuat kerumunan massa …

Viral Azan Serukan Jihad

POJOKBANDUNG,com, BANDUNG – Aksi sekelompok orang yang mengumandangkan azan pada beberapa tempat viral di media sosial (medsos). Namun, dari panggilan …